16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

UPT Terminal Rajekwesi Bagikan Sembako ke Pedagang dan Tukang Becak

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 May 2020 16:00

UPT Terminal Rajekwesi Bagikan Sembako ke Pedagang dan Tukang Becak

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sepinya Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro semenjak penerapan Zona PSBB di Kota Surabaya pada 28 April lalu, berdampak terhadap para pedagang dan tukang becak yang beraktifitas di terminal. Bahkan akibat sepinya terminal lantaran trayek bus tak beroprasi, mengakibaatkan banyak pemilik kios di terminal yang berada di Jalan Veteran tersebut tutup.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang dan tukang becak yang beroprasi di terminal Bojonegoro, UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro membagikan 125 paket sembako kepada para pemilik kios, pedagang asongan dan tukang becak. Pembagian sembako tersebut merupakan bantuan kepada pedagang dan tukang becak yang penghasilannya menurun akibat kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona.

“Dengan dampak penyebaran virus corona yang berakibat pada penurunan penghasilan pengemudi, kita berbagi dengan mereka,” jelas Kepala Terminal Type A Bojonegoro, Sentot Sugeng, Sabtu (02/5/2020).

Memang, sambung Sentot, pada kenyataannya tingkat penurunan penumpang kendaraan umum akibat masuknya virus asal negeri Cina cukup drastis. Bahkan, dalam satu hari saja penumpang yang turun di terminal Rajekwesi bisa dihitung oleh jari.

Dan hal tersebut sangat dirasakan oleh para pedagang dan tukang becak yang sebagian besar memang menaruh hidupnya dengan mencari nafkah di Terminal Bojonegoro.

“Dengan adanya pandemi corona ini penghasilan mereka mengalami penurunan, bahkan sebagian besar kios lebih memilih tutup lantaran sepinya pembeli,” paparnya.

Dengan adanya pembagian sembako kepada para pedagang dan tukang becak dari UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro, diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka, yang kemudian dibagikan ke keluarganya. Tak lupa dengan kondisi yang ada, UPT Terminal juga mengimbau kepada para pedagang dan tukang becak agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

"Tetap memakai protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas, seperti memakai masker dan menerapkan social distancing kepada para penumpang," tutupnya.[din/ito]

 

Tag : Terminal, rajekwesi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat