07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Sidak, Forkopimcam Gayam Temukan Banyak Masyarakat Tak Pakai Masker

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 April 2020 17:00

Sidak, Forkopimcam Gayam Temukan Banyak Masyarakat Tak Pakai Masker

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah telah ditegaskan pemerintah. Hal ini terkait upaya pencegahan penularan virus corona, di samping menjaga jarak aman atau physical distancing.

Berkenaan dengan itu,Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gayam yang terdiri dari Polsek Gayam dan Koramil Gayam melakukan Inspesi Mendadak (Sidak) terhadap masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah. Salah satu lokasi yang disasar adalah Jalan Sumengko - Gayam, dengan lokasi pos pantau utama di Dusun Dogen, Desa katur, Kecamatan Gayam.

Camat Gayam, Agus Hariyana menjelaskan pada sidak yang dilakukan pada Kamis (30/4/2020) ini, ternyata petugas masih menemukan sejumlah warga yang tak menggunakan masker. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker langsung disuruh untuk kembali lagi.

“Kegiatan ini untuk menggalakkan sosialisasi pemerintah dalam penggunaan masker diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Ternyata masih banyak yang belum mengindahkan imbauan pemerintah tentang penggunaan masker saat keluar rumah," ujar Agus Hariyana.

Tak hanya menyasar masyarakat Gayam, Forkopimcam juga menyasar para pekerja proyek JTB dan menemukan juga masih banyak pekerja yang tidak menggunakan masker. Sebagai sanksi kepada para pekerja, Forkopimcam Gayam langsung melaporkan kepada perusahaan untuk ditindak lanjuti.

Untuk ke depannya, Agus Hariyana berharap kepada masyarakat Gayam agar tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Mantan Plt Kepala Dinas Perdagangan tersebut juga menegaskan, perlu kesadaran masyarakat untuk bersama-sama berupaya mencegah penularan Covid-19. Sesuai arahan pemerintah, di samping menjaga kebersihan, juga agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Jadi imbauan ini penting untuk keselamatan bersama dalam memutus mata ratai wabah virus korona di Kabupaten Bojonegoro, khususnya Kecamatan Gayam,” tegasnya.[din/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat