22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hardiknas 2020, Tepat di Bulan Suci dan Saat Pandemi

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 May 2020 08:00

Hardiknas 2020, Tepat di Bulan Suci dan Saat Pandemi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 ini menjadi sangat istimewa, pasalnya jatuh tepat di bulan yang penuh berkah yaitu bulan ramadan. Tak hanya itu, momentum Hardiknas juga diperingati masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Hardiknas tahun 2020 ini banyak yang bisa diambil sebagai pembelajaran, terlebih lagi masih dalam masa pandemi covid 19 yang mewabah," ungkap Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, Ridwan Hambali.

Hardiknas tahun 2020 ini terbilang sangat istimewa, bahkan bisa menjadi kenangan indah bagi dunia pendidikan, karena selama ini banyak pembelajaran siswa yang dilakukan secara online, dengan memanfaatkan sistem digital, siswa tak perlu lagi tatap muka dengan guru dalam KBM-nya.

Meski KBM dilaksanakan melalui sistem online, namun tidak dipungkiri banyak siswa yang mulai jenuh akan sistem seperti ini. Pasalnya, KBM tersebut dilaksanakan mulai pandemi covid 19 mewabah pada Maret lalu.

Ridwan mengungkapkan, meski covid 19 ini melanda, sepatutnya semua harus bersyukur bahwa banyak terobosan baru dalam memajukan dunia pendidikan terlebih lagi untuk sistem digital, sehingga secara tidak sadar pemanfaatan pembelajaraan 4.0 sudah dilaksanakan.

"Terlebih lagi adanya pandemi corona ini, kebersamaan orang tua dan anak semakin dekat dalam mendampingi belajar di rumah," tandasnya.

Selain itu, guru dalam masa pandemi ini juga dituntut lebih profesional dalam menerapkan pembelajaran yang lebih agar anak didiknya semangat untuk terus mengikuti KBM sekaligus memantau perkembangan anak didiknya setiap saat.

"Namun yang pasti Wabah covid 19 ini akan segera hilang layaknya badai pasti berlalu, sehingga KBM bisa kembali normal," ungkap Ridwan.

Meski masih dalam pandemi covid 19, pendidikan itu tidak mengenal usia, sehingga diharapkan semua orang, baik guru, orang tua maupun siswa agar terus semangat dalam membaca karena membaca itu salah satu wujud dalam pembelajaran untuk semua orang.

"Meski masih dalam pandemi corona, banyaklah membaca, karena membaca itu tidak kenal usia, jadikan corona ini sebagai pembelajaran untuk semua," harap Ridwan. [saf/mu]

Tag : hardiknas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat