Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ngabuburit, Masih Banyak yang Tak Pakai Masker

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 May 2020 18:00

Ngabuburit, Masih Banyak yang Tak Pakai Masker

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Meski saat ini dunia tengah dilanda wabah Virus Corona, namun aktifitas masyarakat di bulan Ramadan, terutama ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa tidak begitu banyak berubah.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, tampak beberapa warga sekitar Kota Bojonegoro, ketika sore menjelang berbuka puasa begitu memanfaatkan waktu luang/ngabuburit di sekitar Jembatan sosrodilogo Kecamatan Trucuk, maupun disekitar Jalan KH. Hasyim Asyari hingga seputaran Jalan Mastrip Kecamatan Kota Bojonegoro.

Dari puluhan orang yang memanfaatkan waktu menanti berbuka puasa, hanya beberapa dari mereka yang memakai masker, ketika Pandemi Covid-19.

Seperti halnya Faisal, pemuda asal Trucuk ini, ketika ditanya dirinya mengaku kelupaan memakai masker ketika tengah menunggu waktu berbuka di sekitaran jembatan Sosrodilogo, Kecamatan Trucuk.

"Bukan tidak takut, ya karena lupa saja tidak pakai masker," kata Faisal.

Di tempat yang berbeda, Novi warga asal Kelurahan Sumbang, Kecamatan Kota Bojonegoro, dirinya menyayangkan masih banyaknya warga yang tidak mematuhi pakai masker saat keluar untuk mencegah virus Covid-19. Apalagi Kabupaten Bojonegoro sudah masuk zona merah.

"Dari dulu emang selalu ramai saat mau berbuka puasa. Banyak yang menunggu Maghrib dan mencari makanan, tetapi saat wabah pandemi Covid-19 ini harusnya warga terus waspada ya salah satunya pake masker,” tuturnya.[liz/ito]

 

Tag : Covid, bojonegoro, ngabuburit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini