07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Prediksi COVID-19 Berakhir Mei 2020, Dengan Catatan Berikut ini

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 May 2020 17:00

Prediksi COVID-19 Berakhir Mei 2020, Dengan Catatan Berikut ini

Reporter : Muhammad Qomarudin/Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Penyebaran virus corona atau COVID-19 diprediksi bakal berakhir pada bulan Mei 2020 ini. Prediksi tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ani Pujiningrum saat video conference (Vidcon) bersama Bupati Bojonegoro dan awak media, Selasa (5/5/2020).

Dirinya memaparkan bahwa prediksi itu berdasarkan penelitian dari ahli Epidemiologi, yang mana bakal berakhir pada bulan Mei di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bojonegoro. Namun prediksi berakhirnya COVID-19 tersebut dengan sebuah catatan, yaitu masyarakat tetap menaati dan mendukung peraturan dari pemerintah.

"Prediksinya berakhir pada bulan Mei, tetapi dengan catatan masyarakat menaati imbaun dari pemerintah, seperti tetap menerapkan physical distancing, tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak dengan tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menerapkan hidup sehat," ujarnya.

Akan tetapi jika masyarakat tetap tidak mengindahkan imbaun dari pemerintah, penyebaran virus ini diprediksi tetap bertahan sampai lama. Sebab, penyebaran virus corona berlangsung secara cepat dan secara tidak terlihat.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah menambahkan, Pemkab Bojonegoro telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dari pendirian rumah isolasi masing-masing desa, penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi, hingga pengalokasian dana sebesar Rp93 Miliar untuk pencegahan ataupun dampak COVID-19 di Bojonegoro.

Usaha yang dilakukan Pemkab tersebut dirasa sampai saat ini cukup efesien, dibanding dengan kabupaten lain yang mana hampir seluruh kecamatan berwarna oranye dan merah. Sedangkan untuk kondisi kecamatan di Kabupaten sebagian masih ada yang berwarna putih.

"Di Bojonegoro masih ada 8 Kecamatan yang berwarna putih, sehingga upaya yang dilakukan oleh pemkab paling tidak sedikit memberikan hasil," tungkasnya.[din/ito]

Tag : virus, corona, bojonegoro, dinkes, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat