13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pedagang di Pasar Kapas Ikuti Rapid Test

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 May 2020 11:00

Pedagang di Pasar Kapas Ikuti Rapid Test

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Kapas dan Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/5/2020) melakukan rapid test atau tes cepat terhadap pedagang yang ada di pasar tradisional Kecamatan Kapas.

"Hari ini kita melakukan tes cepat terhadap pedagang pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kapas," kata Kapolsek Kapas, AKP. Sukirman.

Sebelum melangsungkan giat rapid tes, terlebih dahulu dilaksanakan Apel pengamanan yang diikuti sejumlah 60 personil. Baik dari Kabag Ops beserta Anggota Polres Bojonegoro, Kadishub Kabupaten Bojonegoro beserta staff, Kapolsek Kapas beserta Anggota, Danramil Kapas beserta Anggota, Camat dan Polisi Pamong Praja Kecamatan Kapas dan Pemdes Kapas beserta Pengurus Pasar Desa Kapas.

Dijelaskan AKP. Sukirman, tes cepat terhadap pedagang pasar tersebut merupakan bentuk deteksi dini Penularan Covid-19 atau deteksi dini transmisi lokal penyebaran Covid-19.

"Rapid tes di pasar Tradisional Kapas ini dilaksanakan sebab pasar merupakan salah satu titik yang memiliki resiko penyebaran terhadap Covid-19, selain itu terjadi banyak interaksi. Sehingga untuk mengetahui kondisi para pedagang dilakukan rapid tes sebagai upaya deteksi dini," jelasnya.

Hingga saat ini Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Virus Corona Kecamatan Kapas dan Kabupaten Bojonegoro telah menggunakan 100 alat tes cepat untuk 100 pedagang yang ada di sekitar Pasar Kapas. Dan dilakukan Oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, untuk selanjutnya rapid tes tersebut akan dilakukan pengecekan hasilnya di laboratorium Dinas Kesehatan Bojonegoro.

"Adapapun sisiran rapid tes ini dilakukan di beberapa titik lokasi. Salah satunya pintu masuk sebelah timur dan pintu masuk sebelah barat Pasar Kapas," terang AKP. Sukirman.

Selain melaksanakan giat rapid tes/tes cepat, Kapolsek Kapas, AKP. Sukirman juga melakukan sosialisasi terkait protokol pencegahan virus Corona/Covid-19 serta menghimbau kepada Masyarakat agar tetep menjaga Keamanan Dan Tertib Masyarakat (Kamtibmas) kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Kapas. [liz/ito]

Tag : waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat