07:00 . Saat Tekanan Darah Naik, Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Turun!   |   21:00 . Silaturahmi ke Masyarakat, PKB Pastikan Perjuangkan Nasib Warga   |   20:00 . Polres Bojonegoro Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021   |   19:00 . Jelang Lebaran Petani Clebung Panen Kacang Tanah   |   18:00 . Muhammadiyah Umumkan 1 Syawal Jatuh 13 Mei 2021   |   17:00 . Asyiknya Ngabuburit Sambil Jogging di Kahyangan Api   |   16:00 . Produsen Kuker Jadoel Kebanjiran Pesanan Selama Bulan Ramadan   |   15:00 . Sebagai Reward Lebaran, Remisi Napi Akan di Umumkan Setelah Idul Fitri   |   14:00 . Beragam Olahan dari Kelor di Desa Bogo Miliki Bahan Baku Sendiri   |   13:00 . Indonesia Terima 982 Ribu Dosis Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong   |   12:00 . Satgas: Adanya Varian Baru Jangan Disikapi Dengan Panik   |   11:00 . Berbelanja Online Cara Paling Aman Menyambut Lebaran Tanpa Berkerumun di Pusat Perbelanjaan   |   09:00 . Satgas Ingatkan Tradisi Belanja Lebaran Jangan Memicu Klaster Baru   |   07:00 . Tanpa Disadari Anak-Anak Bisa Konsumsi Gula Seperempat Kilo Sehari   |   05:00 . 4 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |  
Thu, 06 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forkopimda Resmikan Al-Rosyid Jadi Pesantren Tangguh Semeru

blokbojonegoro.com | Monday, 15 June 2020 11:00

Forkopimda Resmikan Al-Rosyid Jadi Pesantren Tangguh Semeru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pasca program kampung tangguh semeru, sekarang ini pondok pesantren tangguh juga digalakan. Seperti halnya pondok pesantren Al-Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/6/2020), diresmikan menjadi ponpes tangguh semeru.

Peresmian pondok pesantren tangguh dilakukan langsung forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro. Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres AKBP Budi Hendrawan, Kepala Bakorwil, Kajari dan yang lainnya.

Pengasuh pondok pesantren Al-Rosyid, KH. Alamul Huda beserta pengurus dan tokoh masyarakat menyambut langsung rombongan Forkopimda. "Al-Rosyid siap menjadi ponpes tangguh, bertekad menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan protokol Covid," kata KH. Alamul Huda saat menyambut rombongan Forkopimda.

Gus Huda menuturkan, meskipun virus corona tetap ada namun proses pembelajaran tetap berjalan. Termasuk ponpes Al-Rosyid menerapkan protokol Covid dan juga social distancing. Upaya ponpes tangguh ini dilakukan demi menjaga kesehatan bersama.

"Santri-santri utamanya santri di Bojonegoro akan menjadi santri yang sehat badannya dan batinnya. Serta ditopang ada lumbung pangan Mandiri produktif," terang Gus Huda yang juga ketua FKUB Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjelaskan, Virus Covid-19 ini tidak akan hilang, sehingga harus menyipakan alternatif Protokol kesehatan, bahwa kegiatan aktivitas Ekonomi, Pendidikan masih berjalan. Pondok pesantren Al Rosyid sebagai Embrio atau Roll model untuk bagaimana proses belajar mengajar yang ada di ponpes tetap berjalan, tetapi tetap mengedepankan Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap virus Covid 19.

Tercatat di Pemkab Bojonegoro ada 239 Pondok Pesantren yang skala nya berfariatif, maka langkah pemkab seluruh santri yang di luar, mondok di Bojonegoro melaksanakan rapi test.

"Yang akan mondok di luar Bojonegoro kami laksanakan rapi test diberikan surat pengantar. Ini semua untuk penguatan bahwa dalam keadaan apapun kami tetap berjalan dan bergerak terutama di pendidikan," kata Bupati.[zid/mu]

Tag : Alrosyid, ponpes, pondok, pesantren, santri

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat