Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dari 5 Tempat Isolasi, Tinggal 1 yang Difungsikan

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 June 2020 09:00

Dari 5 Tempat Isolasi, Tinggal 1 yang Difungsikan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sudah dilakukan sejak pemerintah menetapkan sebagai bencana nasional.

Sehingga Pemkab Bojonegoro menyediakan sedikitnya 5 tempat untuk ruang isolasi diantaranya di Tirtawana Dander, GOR Dabonsia hingga UPT BLK Provinsi Jatim yang ada di Jalan KH. M Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

"Saat ini tempat isolasi yang masih digunakan tinggal satu yaitu UPT BLK Provinsi Jatim," kata salah satu tim satgas gugus tugas Penanganan Covid 19 Bojonegoro, Whenny Dyah P.

Whenny mengungkapkan, awalnya perkembangan covid 19 di Bojonegoro terbilang banyak terlebih lagi saat menggelar rapid tes massal yang dilaksanakan di Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Banjarjo dan Pasar Dander, karena saat dilakukan rapid ada puluhan pedagang yang hasilnya reaktif, sehingga pedagang yang hasilnya reaktif itu butuh tempat isolasi.

Lanjut Whenny, namun saat ini tempat isolasi yang masih digunakan hanyalah satu yakni UPT BLK yang sebelumnya ada 5 orang yang diisolasi, kini tinggal 1 orang.

"Dari 5 orang itu 4 diantaranya sudah lepas dari pantuan dan dinyatakan sembuh, 1 orang lainnya masih menghuni tempat isolasi di UPT BLK," terang Whenny. [saf/mu]

Tag : isolasi, blk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.