19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jurusan Surabaya Kembali Dibuka, Terminal Rajekwesi Masih Sepi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 June 2020 11:00

Jurusan Surabaya Kembali Dibuka, Terminal Rajekwesi Masih Sepi

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya menjadikan bus jurusan Surabaya kembali beroprasi, khususnya di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro. Walaupun telah beroprasi, terminal Rajekwesi masih terlihat lengang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan, hari ini Rabu (10/6/2020) bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) kembali beroprasi setelah sebelumnya berhenti jalan, lantaran adanya PSBB di Surabaya raya yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Hari ini kembali beroprasi setelah sebelumnya berhenti lantaran adanya PSBB di Kota Surabaya," ujarnya.

Kembali beroprasinya Bus jurusan Surabaya ini juga harus ditunjang dengan protokol kesehatan, seperti penyediaan handsanitizer, penggunaan masker bagi kondektur bus dan juga bagi para penumpang. Bahkan, bagi armada bus diharuskan hanya mengangkut setengan dari kuota penumpang pada umumnya.

Untuk tempat duduk juga demikian, penumpang diharapkan menjaga jarak dengan penumpang lainnya. Namun, untuk satu keluarga diperbolehkan duduk di tempat duduk yang sama.

"Ketentuan dari kita, bus harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti penggunaan masker bagi supir dan penumpang. Selain itu, jika di dalam bus belum ada handsanitizer penumpang wajib cuci tangan terlebih dahulu sebelum naik bus," lanjut Adie Witjaksono.

Sementara itu, Kepala Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo menambahkan, pada hari ini hanya ada 15 bus jurusan Surabaya yang beroprasi. Hal tersebut sangat sedikit dibanding dengan pemberangkatan bus pada hari biasa sebelum adanya Pandemi Covid-19.

"Hari ini tercatat baru ada 15 armada bus yang beroprasi, kalau untuk hari normal biasanya ada 135 bus yang berangkat setiap hari," imbuh Sentot.

Terkait jarak pemberangkatan sendiri menyesuaikan dengan bus yang datang di terminal. Kalau pada kondisi biasa, setiap pemberangkatan bus berjarak 10 sampai 15 menit.

"Mungkin ini baru hari pertama karena penumpang masih sepi, kalau untuk pembatasan jam keberangkatan tidak ada dan menyesuaikan dengan kedatangan bus yang beroprasi," pungkas Sentot. [din/mu]

Tag : Terminal, bus Surabaya, penumpang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat