18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kemampuan Binter, Kodim Berikan Pembinaan kepada Babinsa

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 June 2020 13:00

Tingkatkan Kemampuan Binter, Kodim Berikan Pembinaan kepada Babinsa

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan Babinsa dan jajarannya, dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter).

Penanggungjawab kegiatan Kapten Inf Edy Purwantoro, yang membacakan sambutan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap Babinsa sebagai Prajurit teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam sikap teritorial, guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan.

"Kegiatan dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana Aparat Teritorial khususnya para Babinsa, selaku ujung tombak Satuan Teritorial, dalam merencanakan kegiatan binter yang dipadukan dengan kegiatan pemerintah desa di wilayah," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Makodim dan diikuti 25 personel Babinsa jajaran, serta dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 ini, iharapkan, para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro lebih memahami dan mahir, serta profesional dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan.

"Sehingga, para Babinsa memiliki kemampuan yang baik guna memberikan karya terbaiknya dalam setiap langkah pengabdian di wilayah," tegas Edy.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Mursim, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kodim 0813 Bojonegoro, khususnya untuk keterlibatan para Babinsa selalu hadir dalam melaksanakan pendampingan baik suka maupun duka di wilayah binaan.

Menurut Mursim, hal itu dilakukan sebagai wujud pengabdian tulus ikhlas kepada masyarakat serta sebagai motivasi dan pelopor dalam kehidupan bermasyarakat. "Kehadiran TNI di desa saat ini memberikan ketentraman rakyatnya, semoga hubungan komunikasi dan kerjasama ke depan tetap terjaga," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : kodim, babinsa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat