08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 05 June 2020 16:00

Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah berdiskusi dengan para pemuda melalui App Zoom di acara Ngobrol Pemuda Bojonegoro (Ngopdar), Jum'at (5/6/2020). Progam yang membahas pembangunan Kabupaten Bojonegoro ini mengambil tema 'Muda Beda dan Berkarya'.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro ini berdiskusi bersama sembilan narasumber yang dinilai berhasil dalam bidangnya. Seperti, Arien Afifa (Presenter Tv/Mc), Su'udin Aziz (Pesantren Gubuk Tagrib), Okky (Seniman Sandur), Yanuar Panji (Penggiat Medsos), Yulin Arsyandi (Musisi), Arga Marvel (Pencipta Lagu), Widya (Praktisi Media), Nur Izatin (Yune Bojonegoro), dan Raka (Ceo Genyo).

Dalam acara tersebut bupati mengawali diskusi tentang letak Bojonegoro yang jauh dari bandara udara, jauh dari pelabuhan dan juga secara teritorial potensi Bojonegoro juga terbelah dengan adanya kereta api sepanjang jalan. Tetapi hal ini, jangan dilihat dari segi negatifnya. Sebab tuhan memberikan Bojonegoro dengan sumber minyak yang luar biasa.

"Memang akhir-akhir ini terjadi penurunan harga minyak yang sangat drastis, tentunya berdampak terhadap kontruksi maupun postur APBD di Bojonegoro namun demikian kita tidak boleh pesimis," kata bupati.

Oleh karena itu, Pemkab Bojonegoro terus melakukan exercise exercises dengan mencanangkan 17 program unggulan. Sejak Januari lalu, Pemkab Bojonegoro juga telah bekerja sama dengan Amazon web service salah satu perusahaan a cloud terbesar di dunia.

Maka dari itu, Pemkab juga berharap 6000 pemuda Bojonegoro bisa dididik untuk menjadi tenaga teknis terhadap apa namanya transportasi technology. Namun baru saja berjalan 2 sampai 3 kali angkatan, kemudian sudah ada pandemi covid-19.

"Sehingga saya menginstruksikan Dinas Kominfo untuk menindak lanjuti dengan a.w.s. dan suatu penghormatan yang sangat luar biasa bahwa pernah melaksanakan kerjasama. Sebab untuk pemerintahan tingkatan 2 di Indonesia baru ada Bojonegoro saja yang bekerjasama dengan AWS," lanjut Anna Mu'awannah.

Bupati pertama Kabupaten Bojonegoro ini juga sempat bercerita, sebelum dilantik menjadi orang nomor satu di Bojonegoro juga bercita-cita tentang pesona Bojonegoro yang sangat luar biasa dan tidak dimiliki oleh kabupaten atau kota lain, sehingga berencana untuk mengembangkan terusan wisata. 

Sehingga pada tahun 2020, Pemkab mencanangkan Bojonegoro sebagai terusan pariwisata dengan melakukan komunikasi dengan Dirut kereta api. Dan akhirnya ada beberapa transformasi transportasi kereta api yang selama ini belum pernah berhenti di Bojonegoro kemudian bisa berhenti di Bojonegoro.

"Seperti kereta api dari Jogja yang kemudian bisa berhenti di Bojonegoro, hal tersebut kita harapkan agar para wisatawan dengan mudah berkunjung ke Bojonegoro," jelasnya.

Selain membahas tentang potensi wisata yang ada di Bojonegoro, dalam diskusi tersebut juga membahasan tentang rencana pengembengan Bojonegoro kedepanya. Bupati juga berharap diskusi dengan para pemuda ini tidak berhenti didunia maya saja.[din/mu]

Tag : Ngopdar, pemuda Bojonegoro, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat