14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |   14:00 . Kemenko Perekonomian Kunjungi Proyek JTB di Bandungrejo   |   13:00 . Gus Ipul Ikuti Rakerwil AMSI Jatim Lewat Virtual   |   12:00 . Begini Cara Daftar SUKIRNO   |  
Sun, 13 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 June 2020 09:00

Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Di tengah pandemi covid-19, sebagai upaya untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan), Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, tanam padi diatas lahan demplot milik Kodim setempat.

Tanam padi perdana dengan varietas inpari 32 yang dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, di lahan seluas empat hektar yang terletak di lingkungan Taman Rajekwesi, Desa Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro. Kapten Inf. Surahmat di sela-sela kegiatan di lokasi tanam padi perdana, Sabtu (6/6/2020) mengatakan, tanam padi ini melibatkan anggota Makodim 0813 Bojonegoro bersama Kelompok Tani (Poktan) dilakukan dalam rangka mendukung suksesnya swawsembada pangan sebagai program yang dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro semakin tangguh meski dihadapkan dengan pandemi covid-19.

“Hal ini sebagai wujud dukungan penuh kepada pemerintah, khususnya di bidang ketahanan pangan. Dengan harapan, apa yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya untuk memantapkan Kabupaten Bojonegoro sebagai lumbung pangan,” kata Kapten Inf Surahmat.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. Bambang Hariyanto menyampaikan, program ketahanan pangan Kodim 0813 ini tidak hanya padi, tetapi juga akan berkelanjutan varietas jagung dan kedelai sesuai musim tanam.

Selanjutnya, selain Pajale (Padi, Jagung, dan Kedelai) juga digalakkan penanaman tanaman holtikultura seperti sayur sawi, kangkung, tomat, lombok serta tanaman buah pepaya dan pisang di sekitar lahan perkantoran dan perumahan.

Dalam bidang perikanan, tak luput andil peran Kodim 0813 Bojonegoro dalam budidaya ikan nila. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Bojonegoro yaitu penebaran 3.500 bibit ikan nila di kolam ikan Makodim.

“Kita semua berharap dalam pendemi covid-19 ini, Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat dalam kemanunggalan yang produktif untuk mewujudkan Bojonegoro Maju dan Sejahtera,” pungkas Letkol Inf. Bambang Hariyanto. [ito/mu]

Tag : kodim, petani, tanam, sawah, ladang

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more