17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 September 2020 21:00

BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -   Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menerima sertifikat hak atas tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Jonahar MEc Dev, Kepala Kantor Wilayah BPN Surabaya II, Lampri APtnh., SH., MH., Kepala BPN Bojonegoro, Yery Agung Nugroho, SH., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno, SH., MH., Sekda Bojonegoro, Dra Nurul Azizah, MM., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Waka Polres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, SH., SIK., MH., jajaran Kepala OPD serta perwakilan Kepala Desa penerima sertifikat PTSL.

Dalam acara tersebut, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bojonegoro, Yery Agung Nugroho, SH., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam program-program BPN.

Sebanyak 750.733 bidang tanah di Kabupaten Bojonegoro sedang dilakukan inventarisasi dan identifikasi data. Dari sejumlah itu, sebanyak 541.133 bidang tanah sudah dieksekusi. Sementara, sisa yang belum terselesaikan sebanyak 209.600 bidang tanah.

"Dari 430 desa dan kelurahan di Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 186 desa sudah terselesaikan melalui program PTSL dan sisanya lebih banyak yaitu 244 desa dan kelurahan yang harus diselesaikan. Semoga untuk selanjutnya dengan program PTSL ini dapat terselesaikan secara keseluruhan, dan berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengapresiasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan terobosan pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena dalam mengurus tanah terkadang terjadi kendala seperti adanya sengketa hingga biaya yang tinggi.

Sementara, Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa upaya TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dalam memberikan perbantuan kepada BPN diantaranya pendampingan pada petugas lapangan Badan Pertanahan Nasional dalam program PTSL oleh jajaran Babinsa diwilayah pedesaan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPN karena sampai saat ini sudah tiga sertifikat aset tanah Kodim telah di serahkan, yang berada di tiga lokasi yakni Koramil 0813-06/Baureno 1.034 meter persegi, Koramil 0813-05/Dander 1.356 meter persegi dan TK Kartika di Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro 836 meter persegi. Kami berharap sinergitas ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terlebih untuk rakyat kita tercinta," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto. [liz]

Tag : Kodim, bpn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat