11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Alif Robath, Motivator Sukses Asal Bojonegoro Jadi Idola Millenial

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 September 2020 11:00

Alif Robath, Motivator Sukses Asal Bojonegoro Jadi Idola Millenial

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kawula muda saat ini atau yang tengah populer dengan sebutan kaum millenial selalu dikaitkan dengan teknologi. Sebab perkembangan teknologi memang sudah begitu pesat sehingga kehidupan sehari-hari pun tak luput bersentuhan dengan segala hal yang berbau teknologi dan informasi.

Di sisi lain masa remaja merupakan fase yang cukup singkat dalam fase kehidupan, di mana hanya berlangsung dalam beberapa tahun tahun saja. Ini merupakan fase seseorang sedang dalam pencarian jati dirinya dan tidak diragukan lagi itu merupakan fase paling menarik dalam diri seseorang.

Dalam setiap kehidupan tentu juga terdapat problem serta lika-liku. Dan tak sedikit juga yang merasa down, hal inilah motivator merupakan salah satu peran penting penting dalam kehidupan banyak orang.

Salah satunya Alif Robath Safiu Surur atau kerap disapa Alif Motivamor, merupakan motivator yang cukup digandrungi kawula muda. Pria alumnus Psikologi Universitas Airlangga ini telah berkecimpung di dunia motivator sejak mengenyam bangku kuliah.

Ia bercerita, awal mula terjun di dunia motivator dan konseling pertama kali ketika menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Berbekal ilmu yang ia peroleh.

"Job pertama di kampus sendiri tetapi berbeda fakultas,"ungkapnya.

Hingga saat ini, pria yang akrab disapa Alif ini telah ada job sebagai pembicara motivator
pada 50 kota dan 4 pulau besar di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah kalau untuk job saat ini sudah pernah ada pada 50 kota di Indonesia. Tinggal papua yang belum," tutur Alumnus Psikologi, Universitas Airlangga ini.

Untuk saat ini, pria yang akrab disapa Alif ini terfokus pada motivator edukasi softskill, kepemimpinan, komunikasi, public speaking, maupun psikologi. Baik untuk tinggkat sekolah Dasar, menenggah, perguruan tinggi hingga kapasitas umum.

"Fokus saya pada motivator edukasi hingga public speaking," kata Alif Robath.

Selain berkecimpung di dunia motivator dan konseling, rupanya pria yang akrab disapa Alif ini juga tengah merilis tiga buku karya pribadi. Diantaranya, Millennials begin, millennials family, Tuhankah engkau. Serta masih ada 11 rencana buku baru dan 2 diantaranya on process.

"Baru 3 buku karya pribadi, Millennials Begin, Millennials Family, Tuhankah Engkau. Saat ini rencana utk 11 buku, serta sudah on process 2," imbuhnya.

Alif juga berharap, selain memanfaatkan ilmunya sebagai motivator maupun penulis. Rencana kedepan memang sedang proses dalam pembuatan lembaga milik pribadi untuk menjadi pusat pendidikan kepemimpinan dan karakter bagi semua kalangan.

"Kedepan proses pembuatan lembaga untuk pendidikan kepemimpinan dan karakteristik di Jawa Timur. Tentu dengan tujuan jangka panjang lingkup Nasional," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : motivator, muda, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat