14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 September 2020 12:00

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penghargaan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan. Penyerahan penghargaan itu, langsung kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dari dr. I Made Puja Yasa selaku Kepala Deputi direksi wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan digedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/9/2020). Pemberian penghargaan itu, terkait penetapan Kabupaten Bojonegoro telah mencapai UHC program jaminan kesehatan nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diberikan atas tercapainya 98,70 persen kepesertaan masyarakat Bojonegoro dalam program JKN-KIS hingga menuju Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan penghargaan ini, wujud komitmen dari pemkab Bojonegoro dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi warganya tanpa terkecuali, bahkan untuk mewujudkan seperti ini, pemkab harus bekerja keras dalam mewujudkan capaian ini.

"Awal saat menjabat Bupati kepesertaan warga ikut BPJS baru 67 persen, namun berkat kerja keras bersama capaian kepesertaan BPJS untuk warga Bojonegoro saat ini sudah 98 persen lebih," jelas Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Lanjut Bu Anna sapaan akrabnya, penghargaan ini merupakan kebanggaan bersama, dan Pemkab akan selalu berkomitmen bersama agar masyarakat Bojonegoro didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS, kepesertaannya dapat langsung aktif.

"Untuk memastikan itu, Pemkab Bojonegoro akan terus memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan hak dan prosedur yang berlaku," ungkap Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, Deputi BPJS Wilayah Provinsi Jatim dr.I Made Puja Yasa mengatakan peran pemkab Bojonegoro dalam keikutsertaan dalam BPJS diharapkan dapat menstimulasi cakupan kepesertaan seluruh warganya, sehingga komitmen dari Pemkab dalam menjamin kesehatan warganya benar-benar terjamin.

"Maka, kami yakin perlindungan program JKN-KIS akan semakin luas dirasakan seluruh masyarakat khususnya warga Bojonegoro dan akan terlayani dengan pelayanan yang lebih baik lagi," ucapnya.

I Made menambahkan sampai dengan tahun 2020 keikutsertaan penduduk Jatim untuk BPJS masih 30.3 juta jiwa, jumlah itu, yang sudah ikut dalam kepesertersebut masih terbilang di bawah target.

"Kami mengapresiasi Pemkab Bojonegoro yang mampu mengikutsertaan warganya hingga mencapai 98 persen lebih, sehingga dengan begitu Pemkab Bojonegoro juga dinilai layak mendapat penghargaan UHC," ucap I Made.

Adapun dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim yang telah mendapat UHC ada 6 Kota/Kabupaten yakni Kota Mojokerto, Probolinggo, Madiun, Malang, Pasuruan dan Hari ini peraih UHC disematkan di Kabupaten Bojonegoro. "Mudah-mudahan dengan diraihnya pengahargaan ini jaminan kesehatan Warga Bojonegoro akan semakin lebih baik lagi," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu Deputi BPJS Provinsi Jatim, Kepala Cabang BPJS Bojonegoro, Bupati Bojonegoro bersama Jajaran, forkopimda, Kepala Rumah Sakit serta jajaran BPJS cabang Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Uhc, bpjs, pemkab, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat