07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |   20:00 . KPA: 2030 Indonesia Target Akhiri AIDS Sesuai Visi SDG's   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Pimpin Prosesi Persemayaman Api Abadi HJB

blokbojonegoro.com | Monday, 19 October 2020 19:00

Bupati Pimpin Prosesi Persemayaman Api Abadi HJB

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bupati Kabupaten Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjadi pemimpin proses penyematan api abadi Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 343 di Pendopo Malowopati, Senin (19/10/2020) sore. Api yang sebelumnya di ambil dari Khayangan Api, yang berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem pagi tadi tersebut dibawa oleh Camat Ngasem, Waji dan diserahkan kepada Bupati Bojonegoro.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pengambilan api abadi tidak diarak dengan berlari dari Wisata Kayangan Api menuju Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Melainkan, dibawa menggunakan mobil dari Disbudpar yang diikuti oleh iring-iringan rombongan dari Forpimca dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Ngasem. 

"Hari Jadi Bojonegoro yang ke 343 ini memang berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang masa pandemi Covid-19 sehingga harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Bupati.

Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini juga menjelaskan, sebelum penyematan api abadi yang dilakukan di Pendopo Malowopati, bupati juga melakukan ziarah ke makam Bupati Bojonegoro yang pertama yaitu, Haryo Matahun yang berada di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

"Ini sebagai refleksi kita, bahwa Bojonegoro sejak dulu bahkan sampai sekarang masih ada dan terus maju," sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan, adanya pandemi ini  lantas tidak menyurutkan semangat Pemkab Bojonegoro dalam membangun Bojonegoro lebih baik lagi. Bahkan, ke depanya Pemkab berencana memperbanyak kerja dan karya-karya bangsa melalui sektor UMKM berbasis desa bisa lebih multiguna di Bojonegoro.

'Kerja, Maju dan Prestasi Bersama' menjadi tema pada Hari Jadi Bojonegoro ke 343 ini. Menurut Bupati, kerja artinya harus bekerja memikirkan warga memberikan pelayanan terbaik kepada masnyarakat. Sedangkan, kata maju merupakan orientasi tujuan dalam bekerja untuk menuju prestasi bermasa.

"Kita semangat untuk maju untuk meraih prestasi bersama, bahwa apa yang sudah sampai saat ini tidak lepas dari kerjasama dari seluruh komponen PNS dan maupun PNS, termasuk warga dalam mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Dalam penyematan api abadi yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) berserta tamu undangan.[din/col]




Tag : Api, HJB, Api



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more