Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Harga Komoditi yang Merangkak Naik di Pasar

blokbojonegoro.com | Monday, 19 October 2020 15:00

Inilah Harga Komoditi yang Merangkak Naik di Pasar

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memasuki musim penghujan, harga beberapa komoditas  terpantau naik. Harga cabai, bawang merah, bawang putih dan sayur mayur menjadi bahan pangan yang harganya tinggi saat ini.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, beberapa komoditas di pasar Kota Bojonegoro. Seperti bawang merah, cabai hingga jahe terpantau merangkak.

Harga bawang merah yang semula Rp 25.000 per kilogram merangkak naik menjadi Rp 37.000 per kilogram. Cabai lompong dan cabai merah keriting sebelumnya Rp 20.000 per kilogram naik menjadi Rp 35.000 per kilogram, hingga jahe Rp 30.000 per kilogram merangkak naik Rp 42.000 per kilogram.

"Ada beberapa komoditi yang baik dari bawang merah, cabai lompong dan keriting hingga jahe," ungkap Karsini.

Karsini juga berimbuh, untuk kenaikan tertinggi saat ini masih terpantau pada komoditi sejenis bawang merah. Yakni naik sekitar Rp 13.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 25.000 per kilogram naik menjadi Rp 37.000 per kilogramnya.

"Kenaikan tertinggi bawang merah. Naik hingga Rp 13.000. Kenaikan sejumlah harga komoditas pasar ini terjadi sejak dua minggu yang lalu," imbuhnya. [liz/ito]

Tag : harga, komoditisa, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini