18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EGM Pertamina Cek Contactless Payment di SPBU Saat Pandemi

blokbojonegoro.com | Monday, 26 October 2020 15:00

EGM Pertamina Cek Contactless Payment di SPBU Saat Pandemi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai tempat distribusi produk paling akhir kepada konsumen, Executive General Manager PT Pertamina (Persero) Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko kembali memeriksa langsung sarana dan prasana pendukung yang berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batu pada Minggu (25/10/2020) kemarin. Sasongko bersama dengan Sales Area Manager Retail Malang, Gustiar Widodo juga memeriksa langsung penerapan contactless payment dengan penggunaan aplikasi MyPertamina di masa pandemi Covid-19. Selain melakukan inspeksi, Sasongko juga melakukan edukasi ke konsumen SPBU untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis.

"Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sasongko.

Menurut Sasongko, di era digital seperti saat ini, dimana kebutuhan dari masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman juga semakin meningkat, Pertamina berupaya menjawab tantangan tersebut dengan terus meningkatkan layanan MyPertamina yang sudah berjalan selama ini.

Aplikasi MyPertamina merupakan komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, pada 11 (sebelas) hari pertama di bulan Oktober ini, tercatat sebanyak lebih dari 8.500 transaksi/hari di SPBU yang tersebar di wilayah Sales Area Retail Malang. "Termasuk Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang yang dilakukan oleh pelanggan yang sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina," ujar Sasongko.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pertamina, terlihat bahwa terdapat kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di wilayah Sales Area Retail Malang. Pada 5 (lima) hari pertama, Pertamina mencatat 8.800 transaksi harian, sedangkan pada 5 (lima) hari kedua di bulan Oktober ini, Pertamina mencatat 9.200 transaksi harian atau naik 4.5%.

Pengecekan sarana prasarana pendukung MyPertamina pada hari Minggu kemarin di SPBU 54.653.09, Jl. Diponegoro, Kota Batu dan SPBU 54.653.83 Jl. Raya Tlekung, Kota Batu merupakan lanjutan rangkaian inspeki SPBU yang dilakukan oleh EGM Pertamina Regional Jatimbalinus, sebelumnya ia telah melakukan tinjauan yang sama di 54.602.53, Gunungsari dan SPBU 54.602.13 Mayjend Sungkono , Surabaya.

"Sebanyak 1.165 lokasi SPBU layanan MyPertamina di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diharapkan dapat tetap meningkatkan layanannya dan memberikan pengalaman bertransaksi secara contactless untuk kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan," pungkas Sasongko.

Masyarakat bisa ikut aktif dalam memberikan inspirasi dan dukungan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian energi minyak dan gas dengan cara menyampaikan saran dan kritik melalui Pertamina Call Center di nomor 135.

Tag : update, covid, jatim, Ingat pesan ibu, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, cuci tangan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, satgas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more