07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Patuhi Prokes Ketat, STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar Wisuda

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 October 2020 19:00

Patuhi Prokes Ketat, STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar Wisuda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Rajekwesi Bojonegoro menggelar wisuda, Rabu (28/10/2020). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Bojonegoro itu tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Pasalnya sebanyak 67 wisudawan-wisudawati lulusan prodi D3 keperawatan dan Prodi D3 Kebidanan mengikuti wisuda secara luring, dengan protokol kesehatan. Sejak para wisudawan/wati dan tamu memasuki hotel, mereka diukur suhu tubuhnya, diganti masker dan diberikan face shield. Bahkan didalam ruangan wisuda tempat duduk diberi jarak satu meter untuk tetap melaksanakan physical distancing.

Ketua STIKes Rajekwesi Bojongeoro, Fidrotin Azizah, S.Kep.Ns, M.Kes mengungkapkan, wisuda kali ini merupakan wisuda ke-25 bagi Prodi D3 Keperawatan dengan mewisuda 64 lulusan dan wisuda ke-15 Prodi D3 Kebidanan, diwisuda sejumlah 3 lulusan. Prodi D3 Keperawatan maupun D3 Kebidanan ini telah memperolah predikat akreditasi B dari LAMPT-Kes.

"Wisuda sekarang ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, karena sekarang ini menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Menurut Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, saat ini STIKes Rajekwesi telah memiliki sejumlah program studi lain yaitu D3 Teknologi Bank Darah, Prodi S1 Farmasi, Program S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners, Program S1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Sekolah Tinggi Imu kesehatan Rajekwesi Bojonegoro telah berdiri sejak tahun 1994 merupakan salah satu perguruan tinggi kesehatan pelopor di Bojonegoro. "Lulusannya telah tersebar bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, dalam negeri maupun luar negeri," ungkapnya.

Prosesi wisuda yang diadakan bersamaan dengan hari sumpah pemuda, Stikes Rajekwesi bertekad 'generasi Siap berbakti untuk negeri', meskipun diwisuda pada hari sumpah pemuda dengan suasana protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu perwakilan wisudawan, Bayu Bagaskara mengku, seluruh mahasiswa siap mengabdi untuk negeri dengan segala bekal yang telah diperolehnya dari STIKes Rajekwesi Bojonegoro. Sebab STIKes Rajekwesi Bojonegoro merupakan kawah candradimuka dalam pendidikan kesehatan yang mereka tempuh.

Selain itu lanjut Bayu, lulusan Stikes Rajekwesi Bojonegoro telah mendapatkan sejumlah bekal yang mumpuni untuk bekerja dan berkarya. "Kami siap berbakti untuk negeri dengan pribadi berkarakter dan bermoral. Mari wisudawan untuk menjunjung tinggi almamater STIKes Rajekwesi Bojonegoro. Sebagaimana semangat para pemuda pada hari sumpah pemuda ini," jelasnya yang juga ketua BEM pada preiode sebelumnya. [zid/ito]

Tag : STIKES., rajekwesi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat