14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |   19:00 . Serap Aspirasi, Bupati Anna Diskusi Langsung dengan BEM dan Ormawa   |   18:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Melakukan Rekayasa Lalin di Jembatan Glendeng   |   17:00 . Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri   |   16:00 . Akses Jembatan Glendeng Sudah Ditutup, Masih Ada Pengguna Jalan yang Nyelonong   |   15:00 . Satu Data Bojonegoro Bisa Menjadi Rujukan Jurnalis dan Peneliti   |   13:00 . Channel Kisah Tanah Jawa Kuak Sejarah dan Kemistisan Jembatan Kaliketek   |   09:00 . Semua Di-handle Teknologi, Tugas Pelajar Apa?   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Jembatan Lume Capai 60 Persen Lebih

blokbojonegoro.com | Friday, 06 November 2020 11:00

Pembangunan Jembatan Lume Capai 60 Persen Lebih

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Meski masa pandemi Covid-19, tidak berimbas terhadap proses pembangun Jembatan penghubung Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pembangunan jembatan yang berada di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho untuk Kabupaten Bojonegoro dan berada di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan untuk Kabupaten Blora ini sudah mencapai 60 persen lebih.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari mengatakan, proses pembuatan yang sudah mencapai 60 persen tersebut meliputi pemasangan gelagar baja dan pemasangan lantai jalan. Ia pun berharap pengerjaan jembatan itu, sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Kita berharap pengerjaan tersebut bisa rampung pada akhir tahun dan bisa beroperasi pada awal tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Dalam pengerjaan ini, pihaknya menginstruksikam agar kontraktor pelaksana agar mempercepat pembangunan. Sebab, mengingat saat ini beberapa wilayah di bantaran Sungai Bengawan Solo sudah memasuki musim penghujan, bahkan dengan intensitas yang cukup tinggi dan berdampak terhadap volume air bengawan solo.

Meski demikian, ia juga menekankan agar pihak kontraktor tetap memperhatikan metode pengerjaan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Tak hanya itu, pihaknya juga selalu menyampaikan ke semua pelaksana pekerjaan yang ada di dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga (BM) Penataan Ruang (PR), baik ke pembangunan jembatan, jalan, dan drainase, untuk melakukan percepatan pekerjaan.

"Mengingat curah hujan sudah cukup tinggi intensitasnya di beberapa wilayah, kami mengintruksikan percepatan pekerjaan. Namun, juga tetap harus memperhatikan metode kerja, kualitas dan kuantitas," sambungya kepada blokBojonegoro.com.

Pembangunan jembatan Luwihhaji-Medalem tersebut, dibangun dengan anggaran sebesar Rp97,6 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro tahun 2020.

"Dengan dibangunnya jembatan ini diharapan mampu meningkatkan pergerakan masyarakat berupa peningkatan sektor ekonomi, sektor sosial, sektor jasa, pariwisata dan budaya, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar," pungkasnya.[din/ito]

Tag : jembatan, luwihaji, ngraho, medalem, blora, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat