12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wartawan 3 Kabupaten Ikuti Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 November 2020 16:00

Wartawan 3 Kabupaten Ikuti Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 40 wartawan dari 3 kabupaten, yakni Bojonegoro, Tuban dan Blora, mengikuti kegiatan Cangkruk Mathuk Daring dengan tema dengan tema “Jurnalisme Pandemi: Tetap Akurat dan Selamat!". Kegiatan tersebut, diselenggarakan operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rabu (25/11/2020).

External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin megatakan, Cangkruk Mathuk merupakan kegiatan tahunan EMCL di 3 kabupaten bersama media, yang mana menjadi ruang untuk pengembangan kapasitas, proses belajar dan berbagi ilmu. "Di masa pandemi Covid-19 ini, Cangkruk Mathuk dilakukan secara virtual," ungkapnya.

Menurut Ichwan, di bidang apapun selalu ada tantangan baru, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang berdampak di semua lini kehidupan. Bagi media, tantangan sudah ada dari awal media cetak dengan perkembangan teknologi, adanya media siber yang muncul di tahun 90an. Di masa sekarang, jumlah media siber juga tidak sedikit, tentunya tantangannya semakin ketat, sedangkan ceruk pasar juga terbatas.

"Seperti halnya adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. Menghadapi setiap tantangan kuncinya untuk bertahan, adalah adaptasi dan terus belajar. Cangkruk Mathuk ini diharapkan mampu dioptimalkan untuk mengembangkan kapasitas," imbuh Ichwan.

Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas, Wahyu Dono mengapresiasi kegiatan Cangkruk Mathuk ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi ruang untuk silaturahmi semakin mempererat hubungan antara operator migas dan media di wilayah operasi.

"Terimakasih untuk kawan-kawan di media, yang turut mendukung kegiatan produksi dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan industri migas. Melalui kegiatan Cangkruk Mathuk ini, bisa dimanfataakan untuk berbagi ilmu dan pengalaman," kata Wahyu Dono.

Dalam kegiatan Cangkruk Mathuk ini, menghadirkan narasumber, yakni Adek Berry, Nadine S. Utomo dan Dr. Windhu Purnomo.

Nadine S. Utomo wartawan TV nasional yang bertugas di Istana Negara, berbagi pengalamannya saat terkonfirmasi positif Covid-19 hingga bisa sembuh dan tetap bisa menjalankan profesinya di masa pandemi. Kemudian, Adek Berry Jurnalis dan Fotografer Profesional Agence France-Press meceritakan pengalaman bertugas dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melaksanakan liputan langsung di tempat-tempat yang rawan terkena Covid-19. Ahli Epidemiologi Universitas Airlangga Surabaya, Dr. Windhu Purnomo menjelaskan tentang implementasi dan kreteria resiko daerah, serta perkembangan kasus Covid-19.

Tag : ingat pesan ibu , pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat