18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |   12:00 . Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa   |   07:00 . Gejala Infeksi Luka Jahitan yang Wajib Diketahui dan Cara Menanganinya   |  
Mon, 06 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banser Tetap Jaga NKRI di Tengah Pandemi

blokbojonegoro.com | Monday, 30 November 2020 12:00

Banser Tetap Jaga NKRI di Tengah Pandemi

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Komitmen Banser NU menjaga Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap dilakukan berbagai cara. Meskipun pandemi Covid-19, Banser tetap siap dan bersatu demi membela agama, bangsa dan negeri.

Hal itu ditunjukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dengan menggelar apel kebangsaan virtual, bertema 'tiada hentar dada ke muka, bela agama bangsa negeri', Minggu (29/11/2020). Setidaknya tidak kurang 5 juta Banser se-Jawa mengikuti apel tersebut, termasuk Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro yang mengikutikan 50 anggota Banser.

Apel kebangsaan secara virtual dipimpin langsung ketua umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. "Sesuai arahan dari Gus Yaqut, kami ingin menunjukkan Ansor dan Banser tetap beraktivitas dalam rangka berkontribusi untuk Bangsa, tanpa melanggar protokol kesehatan," kata ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Mustakim.

Sahabat Takim menuturkan, 50 anggota Banser Bojonegoro yang mengikuti apel dari perwakilan PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Kabupaten Bojonegoro. Seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi covid 19 masih diangka yang tinggi.

Seperti diketahui, apel kebangsaan virtual GP Ansor tersebut sekaligus menyikapi dan prihatin adanya pembantaian yang menewaskan empat orang di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020) yang diduga dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Gus Yaqut menyebut, para pelaku ini tak lebih sebagai ‘pencoleng agama’. Mereka menggunakan dasar agama, namun perbuatannya justru tak mencerminkan sedikit pun ajaran agama. "Kepada kelompok yang mengatasnamakan Islam untuk menbunuh saudara kita, saya minta hentikan perilaku kalian atau akan berhadapan dengan kader Ansor dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna)," tegas Gus Yaqut, saat memberikan orasi pada Apel Kebangsaan Banser secara virtual di Rembang, Jawa Tengah.

Ansor dan Banser lanjut Gus Yaqut, tidak akan pernah mundur dan surut sedikit pun melawan kelompok-kelompok teroris seperti di Sigi. Sebab pihaknya meyakini bahwa bangsa Indonesia ini berdiri tegak karena atas kontribusi berbagai suku, agama, kelompok dan lain sebagainya.

"Atas dasar itu, upaya pemaksaan suatu kelompok atas kelompok tertentu sangat tidak bisa dinenarkan. Tidak boleh ada kesewenang-wenangan," tegasnya.

Tampak saat apel kebangsaan virtual PC GP Ansor NU di aula PCNU Bojonegoro berlangsung khitmad. Seluruh peserta mengenakan atribut Banser lengkap, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. [mu/ito]

Tag : banser, ansor, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, masker, satgas covid 19, covid 19, virus corona, vaksin covid, vaksin corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more