14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Infrastruktur Publik di Bandungrejo Rampung, Warga Lancar Beraktifitas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 December 2020 19:30

Infrastruktur Publik di Bandungrejo Rampung, Warga Lancar Beraktifitas

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kini warga Desa Bandungrejo dapat melakukan aktivitas secara lancar setelah Program Peningkatan Infrastruktur Publik dari PT Pertamina EP Cepu  (PEPC) rampung dan diserahterimakan dari Tim Pelaksana kepada Kepala Desa Bandungrejo. Serah terima dilakukan di Balai Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu (02/12). Program infrastruktur desa tersebut diserahterimakan langsung dari tim pelaksana kepada Kepala Desa Bandungrejo dan disaksikan oleh perwakilan PEPC.

Program ini berupa pembangunan tembok penahan tanah (TPT) jalan desa Bandungrejo - Kliteh yang bertujuan untuk mendukung infrastruktur jalan yang kuat dan kokoh lantaran selama ini jalan tersebut sering mengalami rusak dan amblas jika terjadi hujan. Program yang dimulai sejak September 2020 lalu ini dikerjakan oleh warga masyarakat sendiri, sehingga dalam program ini juga memberdayakan masyarakat setempat untuk ikut terlibat langsung dalam pembangunan desa.

Dalam acara serah terima tersebut, perwakilan PEPC, Endra Mugi menyampaikan kepada warga yang hadir, bahwasanya PEPC memiliki komitmen yang tinggi akan kemajuan warga desa Bandungrejo. Salah satu bentuk dari komitmen tersebut ialah melaksanakan peningkatan infrastruktur publik ini. Menurut Mugi, majunya aktivitas sosial, perekonomian, pendidikan, hingga kesehatan masyarakat desa tergantung dari kualitas infrastruktur akses jalan desa. Karena jalan sebagai sarana merupakan fasilitas penting untuk menunjang mobilitas warga desa serta berperan untuk meningkatkan kelancaran perekonomian dalam aktifitas sehari-hari.

 “Tujuan program pembangunan jalan ini adalah untuk memperlancar jalannya perekonomian di Desa Bandungrejo. Untuk itu kami juga ucapkan terima kasih untuk Pemerintah Desa dan masyarakat Bandungrejo, serta Timlak yang mensukseskan kegiatan pembangunan jalan ini," tambah Mugi.

Sementara itu, Kepala Desa Bandungrejo Sapani menyampaikan ucapan terima kasih kepada PEPC yang aktif dalam memberikan dukungan fasilitas publik di desa nya. Sapani menceritakan bahwa lokasi jalan yang dibangun tersebut selama ini sering rusak akibat longsor dan amblas jika musim hujan. Dengan adanya program ini tentu dapat dengan aman dilalui oleh warga untuk aktivitas sehari-harinya. “Ini sangat bermanfaat bagi banyak warga yang menggunakan jalan, selama ini sering rusak, tapi sekarang sudah baik dan kuat, jadi aman,” ungkap Sapani.

Dengan bantuan infrastruktur dari PEPC, pihaknya berharap warga bisa memanfaatkan secara baik dan saling menjaga serta bertanggung jawab atas fasilitas yang telah diberikan. "Mari kita bersama-sama turut mendukung PEPC dalam merampungkan Proyek Strategis Nasional ini. Baik dan tidaknya tentu kita juga yang akan merasakannya," tutup Sapani.  

Diharapkan, dengan rampungnya program TPT sepanjang 1000 meter ini mampu memberikan kenyamanan masyarakat dalam aktifitas sehari-harinya secara lancar. Kini, masyarakat pun semakin menyadari akan manfaat baiknya setelah ada proyek Pengembangan & Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru. [lis]

Tag : Pembangunan, jalan, PEPC



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more