Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pola Pertolongan Allah Bagikan Sarapan Gratis

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 December 2020 12:00

Pola Pertolongan Allah Bagikan Sarapan Gratis

Kontributor: Uul Lyatin

blokbojonegoro.com - Komunitas PPA atau yang dikenal sebagai Pola Pertolongan Allah membagikan sarapan gratis kepada masyarakat yang melewati Jalan Veteran Bojonegoro, Minggu (06/12/2020). Komunitas PPA yang berdiri sejak tahun 2014 di Jakarta kini telah membuka cabang di Kota Bojonegoro sejak tahun 2017 yang lalu.

Komunitas ini membuka training kepada masyarakat yang ingin ikut serta dalam Komunitas PPA dengan membayar Rp700 ribu sekali kelas. Kini PPA telah membuka cabang di berbagai kota, bahkan hingga ke Singapura dan Malaysia. 

Banyak sekali agenda yang dilakukan oleh Komunitas PPA ini. Seperti halnya bagi bagi makanan gratis setiap satu bulan sekali, Jumat Berkah, santunan anak yatim dan duafa, serta masih banyak lagi.

"Untuk agenda bagi bagi makanan sudah terselenggara 2x. Yang pertama 15 November bulan lalu, kita melihat antusias masyarakat bagaimana. Dan ternyata tanggapan masyarakat baik. Jadi kita adakan lagi sekarang." ungkap Lasuri, selaku Ketua PPA Bojonegoro.

Lasuri juga mengungkapkan bahwa acara seperti ini insyaAllah akan dilakukan setiap satu bulan sekali dan di tempat yang sama. Selain itu juga tetap  menyelenggarakan agenda yang lain setiap pekan.

Dalam agenda seperti ini, banyak sekali warga yang antusias dan merasa senang karena mendapakan sarapan gratis. Tak hanya dari masyarakat sekitar Veteran ini, banyak juga orang yang berlalu lalang dari berbagai daerah yang menyempatkan berhenti di lokasi pembagian sarapan gratis. Selain itu banyak juga antusias para Ojol Dan tukang becak yang ikut serta sarapan bersama.

"Bersyukur sekali ada orang baik yang sedia menyelenggarakan agenda seperti ini, mereka peduli kepada orang banyak. Seperti halnya saya yang berangkat kerja pagi belum Sarapan. Alhamdulillah dapat sarapan gratis. Makan sepuasnya juga." ungkap Samsuri tukang becak. [uul/lis]

Tag : Berbagi, nasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini