21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |   06:00 . Angkat Besi Raih 9 Medali, Bojonegoro Bertengger di 10 Besar   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Masuk Zona Merah, Gugus Tugas Akan Kembali Berlakukan Jam Malam

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 December 2020 17:00

Bojonegoro Masuk Zona Merah, Gugus Tugas Akan Kembali Berlakukan Jam Malam

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Mengingat trend kenaikan angka konfirmasi positif yang terus merangkak hingga masuk kategori zona merah, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, gelar rapat koordinasi (rakor) menyikapi tingginya angka konfirmasi positif covid-19, Selasa (22/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pujiningrum, menyampaikan terdapat 5(lima) kecamatan dengan kasus covid-19 tertinggi di Bojonegoro. Yakni, Kecamatan Dander, Baureno, Sumberrejo dan Balen. Serta  rata-rata usia yang terpapar kasus covid-19 pada rentang usia 50-54 tahun.

Terkait tracking yang dilakukan melalui rapid tes sudah mencapai 17.449, dengan rincian hasil non reaktif sebanyak 16.366 dan hasil reaktif sebanyak 1.083, serta tracking rapid antigen sebanyak 2.169. Dimana hasil negatif sebanyak 1.172 dan hasil positif sebanyak 997.

"Kasus covid-19 di Bojonegoro mengalami peningkatan, yang mana ada lima kecamatan dengan kasus covid-19 tertinggi. Serta saat dilakukan tracking dimana hasil reaktif sebanyak 1.083 dan tracking antigen positif sebanyak 997," papar Kadinkes Bojonegoro.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, juga menyampaikan sebagai tindak lanjut terkait rakor hari ini, serta memperhatikan saran dan masukan dari Forkopimda maupun OPD terkait. Maka beberapa langkah penting yang akan dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Diantaranya, terkait pengetatan protokol covid-19 di beberapa fasilitas umum (pasar daerah dan pasar desa). Serta pembatasan jam operasional tempat usaha hingga perbelanjaan modern maksimal pukul 21.00 berlaku di kecamatan Bojonegoro, Dander dan Kapas, pelaksanaan operasi yustisi secara masif di semua wilayah kecamatan dan disertai rapid tes di 8 kecamatan. Yang mana jika terdapat hasil reaktif akan dilakukan isolasi.

"Sesuai rakor hari ini, nantinya akan dilakukan pembatasan jam malam hingga pelaksanaan operasi yustisi secara masif," terang Bupati Bojonegoro.

Di akhir sambutannya, Bupati juga berharap, bahwa langkah-langkah tersebut diambil dengan harapan Bojonegoro buat kembali ke zona orange dan lebih baik lagi ke zona kuning.

"Mari kita bersama tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19. Baik menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan secara teratur," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : covid, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat