07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Daerah Unit Banjarejo I

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 January 2021 12:00

Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Daerah Unit Banjarejo I

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah meresmikan Pasar Daerah Unit Banjarejo I, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (7/1/2021). Peresmian tersebut, dilakukan halaman pasar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.
 
Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan serta seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan terwujudnya pembangunan pasar ini. Sehingga dengan selesainya pembangunan pasar, ke depannya bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun para perdagang, serta menjadi tempat perputaran ekonomi dan bisa menjadi penopang pendapatan asli daerah. 
 
"Pembangunan pasar ini menggunakan dana APBD, maka harus dikelola sebaik-baiknya dan perlu diketahui siapapun yang menggunakan aset negara tidak berhak memiliki, namun hanya menyewanya. Jadi tolong dipahami," ucapnya.
 
Anna Mu'awannah juga menuturkan jika melihat kondisi Pasar Banjarejo sebelumnya banyak yang merasa kurang nyaman, lantaran sebagian besar kios dijadikan tempat gudang dan di depanya dijadikan tempat barang-barang. Selain itu, jika terjadi turun hujan banyak titik yang bocor.
 
Ia juga berpesan, bahwa pedagang agar ikut serta mengelola secara baik dan tidak perlu memindah alihkan toko atau dijadikan gudang. Sehingga bisa mengakibatkan kondisi di dalam pasar sepi pengunjung.
 
“Para pedagang agar turut mengelola dengan baik, jangan sampai toko ditutup lalu pindah ke luar lokasi pasar,” tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melakukan revitalisasi pasar Banjarejo, sehingga saat ini dapat diresmikan dan selanjutnya dapat digunakan. Bahkan, masyarakat juga sangat mengapresiasi terhadap pembangunan pasar ini yang hanya dengan jangka waktu 5 bulan, proses pelaksanaan kegiatan dapat selesai secara baik.
 
Mantan Camat Tambakrejo ini juga menuturkan bangunan Pasar Banjarejo ini memiliki bangunan 2 lantai. Pada lantai 1 terdapat 693 toko/kios dan di lantai 2 terdapat 104 toko/kios, tak hanya itu, didalamnya juga ada wahana permainan anak.
 
"Sebelum pembangunan hingga sesudah pembangunan juga telah dilakukan sosialisasi, tata cara dan kelola penggunaan toko, guna memberikan pemahaman agar para pedagang memanfaatkan sebaik-baiknya dan disini juga disediakan fasilitas bagi para penyandang disabilitas," sambungnya.
 
Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada Pedagang agar tidak memindah alihkan toko dan tidak dijadikan gudang. Apa bila pedagang ada yang melanggar, dalam waktu 15 hari akan ditarik oleh Dinas Perdagangan.
 
"Pasar ini dibangun menggunakan APBD Kabupaten Bojonegoro dengan anggaran sekira Rp. 47 miliar. Juga ada fasilitas kamar mandi sebanyak 6 unit di lantai 1 dan 6 unit di lantai 2," pungkasnya.[din/ito]
 

Tag : pasar, kota, banjarejo, bojonegoro, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat