18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor

blokbojonegoro.com | Monday, 25 January 2021 13:00

Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Intensitas curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, membuat sungai yang ada di beberapa kecamatan rawan meningkat debit airnya.

Selain itu derasnya air hujan yang mengalir mengakibatkan tanah longsor yang mengganggu bahkan merusak fasilitas umum. Salah satunya rusaknya jembatan Kalibedah yang disebabkan longsor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Andik Sudjarwo menjelaskan, gerusan air akibat hujan deras menyebabkan sayap jembatan Kalibedah yang berada di jalan Nasional Padangan-Ngawi tepatnya di Dusun Kalibedah, Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo longsor. 

"Sayap sebelah utara jembatan mengalami longsor akibat gerusan air," jelasnya.

Sayap jembatan sebelah utara mengalami kerusakan, sedangkan bahu jalan yang longsor sepanjang 10 meter, dengan lebar 5 meter dan tinggi 5 meter. 

Sampai saat ini, kata Andik, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi yang dilanjutkan dan berkoordinasi dengan  petugas tehnik Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) jalan Nasional Wilayah Bojonegoro, sementara untuk upaya jangka pendek telah dilakukan pemasangan pengaman jalan yang meliputi drum untuk peringatan, karung pasir, police line dan traffic cone di lokasi kerusakan. 

"Sementara kita pasang pengaman jalan untuk keselamatan warga yang melintasi jalur ini," ungkapnya.

Sedangkan tindaklanjut jangka menengah di antaranya Balai Jalan Nasional segera membuat perencanaan darurat untuk perbaikan jembatan, sementara Dishub akan terus melakukan pemantauan sampai jembatan selesai diperbaiki.

Sementara itu Kapolsek Ngraho, AKP H. Muhtarom menjelaskan, arus lalu lintas masih normal dan tidak ada penutupan sampai ada perbaikan dari pihak Balai Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melewati jembatan. "Lalu lintas tidak ada penutupan, namun kami berharap pengguna jalan untuk berhati-hati bila melintas di jembatan,"pungkasnnya. [her/mu]

 

 

Tag : jembatan longsor, curah hujan, hujan lebat, bencana alam, jalan nasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat