11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Rumah di Wadang Ngasem, Kerugian Hingga Rp623 Juta

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 February 2021 10:00

Kebakaran Rumah di Wadang Ngasem, Kerugian Hingga Rp623 Juta

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah terjadi di  RT.11/RW.04, Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (1/2/2021) malam.

Pada bencana ini, dilaporkan kerugian mencapai Rp638 juta, dengan rincian korban pertama Lilik Kurniawati mengalami kerugian Rp623 juta meliputi 3 rumah beserta perabotan dan 1 kandang sapi hangus terbakar. Korban kedua Rasmin mengalami kerugian 15 juta dengan terbakarnya kandang sapi miliknya.

Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Pemadaman Dan Penyelamatan Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro mengatakan, Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 19.45 WIB. Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan pukul 20.03 WIB. Petugas sampai di TKP pukul 20.40 WIB. Dan kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 22.20 Wib dengan mengerahkan 5 unit armada.

"Satu unit fire dome, dua unit water suplay, satu unit 113 dan satu unit fire comando beserta 19 personil, diantaranya 12 personil dari Pos Kota dan 7 personil dari Pos Padangan serta dibantu 1 unit water suplay BPBD beseta 3 personil," jelasnya.

Ada beberapa kendala yang di alami saat melaksanakan tugas di antaranya akses jalan menuju lokasi rusak dan akses jalan terdekat tidak dapat dilalui armada firedome dikarenakan jembatan sempit.

"Petugas juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta terkait tupoksi Dinas Damkar," ujarnya.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, sedangkan korban jiwa nihil, kerugian materi mencapai ratusan juta," kata Ahmad Adi Winarto.

Kapolsek Ngasem, AKP. Agus Elfauzi menjelaskan awal mula peristiwa kebakaran ini, sekira pukul 19.45 Wib, Lilik Kurniawati dan Jumrodi sedang melihat televisi di rumah bagian depan, saat itu mendengar ada bunyi kratak-kratak, setelah dilihat ternyata tiang rumah bagian belakang sebelah barat terbakar dan api sudah merambat sampai diding dan atap rumah yang terbuat dari kayu jati.

"Tindakan yang dilakukan menyiram api tersebut dengan air seadanya dan minta tolong kepada warga sekitar, tetapi api tidak berhasil dipadamkan dan malah membesar, kemudian Kepala Desa Wadang menghubungi pihak BPBD dan Damkar Bojonegoro," ungkap Kapolsek Ngasem.

Keterangan saksi menerangkan, pada saat sebelum kejadian mereka tidak merasa menyalakan kompor, selain itu api bediang pengusir nyamuk yang ada di kandang juga sudah dimatikan. [her/mu]

Tag : kebakaran, wadang, kebakaran rumah, wadang ngasem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat