20:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |   19:00 . Jembatan Sendangharjo Rusak, Warga Tetap Nekat Melintas   |   18:00 . Jumlah Santri di Ponpes Bojonegoro Meningkat Selama Pandemi   |   17:00 . Dishub Bojonegoro Luncurkan Layanan Pengaduan Pungli Parkir Liar   |   16:00 . Sudah Lunas, Pemilik Katering Minta Dirinya Tidak Dilibatkan pada Polemik Persibo   |   15:00 . Pladu, Warga Sekitar Bendung Gerak Panen Ikan   |   14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   13:00 . 3 Varian Baru Covid-19, Berikut ini Penjelasannya   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |  
Wed, 16 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Stasiun Semarang Banjir, Perjalanan Kereta Terganggu

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 February 2021 18:00

Stasiun Semarang Banjir, Perjalanan Kereta Terganggu

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Intensitas curah hujan yang yang tinggi kemarin Jumat (5/2/2021) mengakibatkan stasiun yang berada di Kota Semarang banjir. Stasiun tawang, Poncol dan jalur kereta api lintas utara sebagian terendam air banjir.

Stasiun Tawang terendam banjir hingga Jalan raya depan stasiun. Adapun ketinggian ya mencapai 70 cm. Sehingga mengakibatkan fasilitas penumoang mengalami gangguan.

Sementara Stasiun Poncol hanya terendam bagian parkir depan stasiun. Dengan kondisi banjir hang hampir merata di wilayah DAOP 4 Semarang, mengakibatkan perjalanan kereta api terganggu.

"Adapun upaya untuk menekan kelambatan dan tetap melayani para pelanggan KA, kami mengalihkan rute atau mengalihkan ke mode lain," ungkap Krisbiyantoro selaku Humas KAI Daop 4 Semarang.

Adapun peralihan rute untuk KA Agro Bromo Anggrek dari Stasiun Gambringan di alihkan perjalanannya melalui lintas selatan. Yaitu lewat Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Cirebon.

Selain itu, pelanggan KA Harina mendapatkan Service Recovery, dan dialihkan dengan mode bus dari Stasiun Poncol menuju ke Stasiun Brumbung dengan jarak 17 km. Untuk selanjutnya diangkut dengan rangkaian yang telah disiapkan eks rangkaian KA Maharani.

Sedangkan pelanggan KA Maharani, untuk menuju ke Semarang diangkut dengan bus. Lalu pelanggan KA Joglosemarkerto dari Stasiun Alastua diangkut dengan minibus menuju Stasiun Poncol.

Jalur utara hang masih terjadi banjir belum bisa dilalui KA adalah petak jalan Stasiun Semarang Poncol dan Tawang, lalu Alastua karena kedalaman airnya mencapai 30cm di atas kepala rel.

"Kami semua me mohon maaf yang sebesar-besarnya atas terganggunya perjalanan KA wilayah Daop 4 Semarang." tutupnya. [uul/ito]

Adapun beberapa kereta api yang perjalanannya terganggu ialah:
1. KA argo bromo dari Surabaya Pasar Turi tujuan Jakarta, yang tertahan di Stasiun Gambringan.
2. KA Kaligung dari Tegal tujuan Semarang, tertahan di Stasiun Mangkang begitu juga sebaliknya.
3. KA maharani dari Surabaya pasar turi tujuan Semarang tertahan di stasiun Brumbung
4. KA kamandaka dari purwokerto tujuan Semarang, tertahan di stasiun Pekalongan.
5. KA kedungsepur dari Semarang tujuan Ngrombo tertahan di stasiun tawang.
6. KA Harina dari Bandung tujuan Surabaya Pasar Turi tertahan di stasiun Poncol.
7. 5 KA barang tertahan di koridor yang sama.

Tag : stasiun, semarang, banjir, jadwal, kereta

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more