18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelantikan KNPI, Disampaikan Pentingnya Persiapan Hadapi Era 4.0

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 February 2021 11:00

Pelantikan KNPI, Disampaikan Pentingnya Persiapan Hadapi Era 4.0

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2020 - 2023, berlangsung di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Minggu (28/02/2021). 

Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Hasan Bisri, menyampaikan tentang tantangan era distraction atau era 4.0 dengan gejala hoax dan kebencian muncul. Menurutnya, segala perubahan secara mencolok juga muncul. "Dahulu jika ingin memiliki sebuah usaha restoran. Tentu memiliki tempat, menu dan pelayanan.

Saat ini justru yang tidak memiliki restoran dan menu pun bisa menjual makanan setiap harinya. Inilah tantangan terbesar bagi kita semua," ujarnya.

Ditambahkan, era distraction atau 4.0 merupakan sebuah tantangan zaman terbesar dan terberat bagi masyarakat.

Menurutnya, program kerja KNPI nantinya akan disesuaikan dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan pemerintah. 

"Dalam pelaksanaannya nanti, KNPI ingin memberdayakan pemuda melalui beberapa kegiatan kepemudaan yang saling bersinergi," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, berbicara terkait 12 program tentunya apakah sudah ada output yang terlaksana, apakah sudah sempurna secara teoritik. "Kami menunggu realisasi secara realistis dari DPD KNPI Bojonegoro, untuk terus bersinergi bersama Bangkesbangpol dan Dinas Pemuda Olahraga Bojonegoro. 12 program ada titik tolak kapan segera dilaksanakan. Sehingga DPD KNPI menjadi sinergitas dan pengawalan program," ungkap Bupati Anna. 

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, era 4.0 digaungkan di manapun. Namun realisasinya ? masyarakat belum sehingga perlu dipersiapkan. 

Saat Musyawarah Daerah (Musda) lalu, telah disampaikan bawah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro secara sungguh-sungguh akan melaksanakan digitalisasi. 

"Saya yakin para pemuda terlebih melalui DPD KNPI Bojonegoro, kedepan mampu menyaring. Apalagi Pemkab Bojonegoro juga telah mencatat apa yang menjadi kebutuhan pemuda di Bojonegoro," tutup Bu Anna. [liz/lis]

 

Tag : Musrenbang, KNPI, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat