Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melatih Kesabaran dengan Semangkuk Bakso Jumbo 5 Ribuan

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 March 2021 12:00

Melatih Kesabaran dengan Semangkuk Bakso Jumbo 5 Ribuan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setiap daerah tentu memiliki keanekaragaman kuliner yang lezat dan unik, salah satunya bakso tempuran yang berada di Dusun Tempuran, Desa Sumodikaran, Kacamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Bakso Tempuran merupakan salah satu destinasi kuliner unik di Bojonegoro. Selain terkenal dengan harganya yang super murah serta takaran bakso super jumbo, warung bakso satu ini juga cocok banget untuk melatih kesabaran.

Terletak di lokasi yang strategis atau pinggir jalan turut Dusun Tempuran, berdiri kokoh warung yang beratap esbes dan bertembok kayu sederhana. Serta beberapa saung sederhana untuk menopang para pengunjung yang akan menikmati bakso.

Suasana mengantre akan tampak indah dipadu dengan bentangan areal persawahan yang luas, serta pepohonan yang rindang.

Setiap harinya pelanggan dari berbagai daerah di Bojonegoro maupun luar Bojonegoro, turut berdatangan dan rela mengantre selama berjam-jam demi kelezatan satu porsi bakso jumbo.

Bahkan, pelanggan asal Blora, yang baru pertama kalinya datang pun rela mengantre selama kurang lebih 2 jam demi kelezatan satu porsi bakso jumbo.

"Baru pertama kali penasaran saja baksonya seperti apa, ternyata antrinya cukup lama juga 2 jam," ungkap Ayu pelanggan asal Blora.

Setelah rela antre berjam-jam, para pelanggan akan disuguhkan semangkuk bakso jumbo berisi 10 pentol kasar kecil dan 1 buah bakso jumbo berisikan ayam kasar, ditambah taburan mie bihun dan bawang goreng yang menambah kelezatan bakso.

Sementara itu, pelanggan asal Balen mengaku meski datang kesini sudah kedua kalinya ia tak pernah merasa kapok. Pasalnya selain terkenal murah meriah, pemandangan alam yang ditawarkan nuansa khas pedesaan juga menambah ciri khas Bakso Tempuran.

"Datang ke sini dua kali meskipun harus bersabar antrenya, karena memang baksonya murah meriah dengan ciri khas nuansa perdesaan," imbuhnya.

Harga yang ditawarkan pun rupanya sebanding dengan rela mengantri, yakni Rp5.000 untuk satu porsi bakso jumbo dan Rp2.000 untuk segelas es teh segar. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Mangkok, bakso, sabar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini