17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 April 2021 21:00

Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Saat Bulan suci Ramadan tiba, masyarakat antusias menyambut bulan penuh berkah ini. Mereka berbondong-bodong datang ke masjid untuk berjemaah Salat Tarawih.

Terlihat jelas pada tarawih pertama yang telah terlaksana kemarin, banyak masyarakat yang antusias melaksanakan Salat Tarawih di masjid. Bahkan pemandangan yang menyejukkan hati itu masih terlihat hingga saat ini, Selasa (13/04/2021).

Masjid At-Taqwa yang terletak di Jala Basuki Rahmad Gang Ma'ruf No. 21 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Tarawih dengan mematuhi protokol kesehatan yang lengkap. Jemaah di masjid tersebut diwajibkan memakai masker dan membuat jarak shof salat.

"Pastinya tetap mematuhi Prokes. Kita melakukan pembatasan jemaah dengan cara membatasi shof barisannya," ujar Farid Muttaqin selaku Takmir Masjid At Taqwa.

Sementara itu, masjid yang biasanya dapat dipenuhi sejumlah kurang lebih 400 orang, kini hanya dibatasi 200 orang. Selain itu, dari pihak desa juga melakukan rutinan tadarus, yang dilakukan setelah shalt tarawih. Ditambah lagi dengan adanya ceramah pengantar berbuka dan bagi-bagi takjil untuk masyarakat sekitar.

"Ini semua yang melayani dan menyelenggarakan yaitu remaja masjid, setiap hari ada 2 warga berbagai takjil, 1 membawa makan dan 1 membawa minuman, dan hal tersebut telah terlaksana sesuai jadwal yang ada," imbuhnya.

Selain itu, terlihat pula di Masjid Al-Abidin yang berada di depan SMAN 4 Bojonegoro. Pelaksanaan Tarawih yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut ini tetap mematuhi Prokes yang berlaku sesuai aturan pemerintah.

Lasto selaku Takmir Masjid Al-Abidin mengungkapkan bahwa pelaksanaan Salat tarawih tetap dilakukan secara berjarak dan memakai masker. Serta jama'ah diharapkan membawa saja dah dan mukenah sendiri dari rumah masing-masing.

"Saat jemaah masuk masjid, tetap dilakukan oengecekan suhu, dengan tujuan untuk memenuhi protokol kesehatan dan mengurangi penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Sementara itu, kapasitas masjid yang biasanya dipenuhi kurang lebih 300 orang, saat ini jemaah dibatasi hanya 100 orang.

"Kalau awal Ramadan seperti ini lumayan banyak yang mengikuti Salat Tarawih, namun kalau sudah menginjak dua minggu kebanyakan tinggal 2 shof saja," tandasnya. [uul/lis]

 

Tag : Tarawih, Ramadan, religi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat