18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penumpang Bus Terus Meningkat Pasca H+10 Lebaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 May 2021 16:00

Penumpang Bus Terus Meningkat Pasca H+10 Lebaran

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Adanya peraturan larangan mudik, membuat sebagian besar masyarakat memilih untuk mudik pasca libur lebaran. Dengan demikian terlihat cukup ramai di terminal rajekwesi Bojonegoro hingga mengalami peningkatan penumpang yang cukup banyak.

Budi Sugiarto selaku Korsatpel tipe A terminal Rajekwesi Bojonegoro mengungkapkan bahwa adanya peningkatan penumpang setelah peniadaan larangan mudik, selain itu bus juga kembali beroperasi normal dari tanggal 18 Mei yang lalu.

Semenjak bus mulai beroperasi normal, terlihat cukup jelas bahwa penumpang terus mengalami peningkatan setiap harinya. Peningkatan hingga H+10 lebaran yang mencapai 962 penumpang dari 119 bus kedatangan dari luar kota maupun provinsi. Sementara itu, bus keberangkatan mencapai 811 penumpang dari sebanyak 114 bus.

"Ini meningkat setiap harinya. Mulai tanggal 18 hingga H+10 lebaran selalu mengalami lonjakan penumpang," ujar Budi.

Jumlah tersebut cukup berbanding terbalik saat hari raya lebaran, tidak ada satupun penumpang yang melakukan perjalanan baik dari kedatangan hingga keberangkatan.

"Penumpang mulai melakukan perjalanan dihari kedua lebaran, namun itu hanya sedikit, 36 penumpang dari 12 bus kedatangan," ungkapnya.

Korsatpel tersebut berimbuh, kebanyakan penumpang menunggu selesainya peniadaan mudik, sehingga terminal rajekwesi mengalami peningkatan penumpang setelah peniadaan mudik selesai.

Pihaknya mengungkapkan tidak ada lagi pemeriksaan dokumen untuk penumpang jarak jauh, akan tetapi pengecekan suhu tubuh dan pelaksanaan random sampling tes bebas covid tetap dilakukan.

"Dari kita masih menyediakan tes genose gratis bagi masyarakat yang ingin berpergian menggunakan bus jarak jauh, sehingga mereka tak perlu melakukan pengecekan diluar sana," pungkasnya.

Dengan mematuhi peraturan yang berlaku, pihak terminal meminta untuk semua bus hanya mengisi 40% dari batas maksimal. Dengan begitu penumpang tak perlu khawatir dan tetap menjaga jarak dengan. Penumpang yang lainnya. [uul/ito]

Tag : bus, terminal, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat