Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Sepatu di Kanor Terbakar

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 June 2021 23:00

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Sepatu di Kanor Terbakar

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kebakaran terjadi di pabrik sepatu (PT. Shou Fong Lastindo) di Desa Bakung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro terbakar, Kamis (3/6/2021) malam.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik ini terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi Pukul 21.00 WIB, dan api dapat dipadamkan pada pukul 21.10 WIB.

Babinsa Desa Bakung, Nur Hasim menjelaskan, Satpam 'Edi Hariyanto' yang jaga pabrik saat mendengar ledakan dari ruang produksi, lalu dia segera bergegas mengecek ke tempat asal ledakan itu.

"Dengan membawa Alat Pemadam Ringan (APR) Edi mencoba untuk memadamkan apinya, sampai habis 4 buah APR Edi tidak bisa memadamkan apinya, dan api pun kunjung membesar, lalu Edi langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran," jelasnya

Dinas Pemadam Kebakaran dengan 3 unit armada truk beserta 10 personil, 2 truk dari Pos Kota dan 1 unit dari Pos Baureno, serta 1 unit water suplay BPBD Bojonegoro, berhasil memadamkan apinya hanya dengan jangka waktu 10 menit sudah padam.

Kerugian yang dialami belum di ketahui dengan pasti, karena pihak pabrik belum memberikan jawaban ketika di tanya soal kerugian, dan beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

Adapun unsur yang terlibat dalam peristiwa ini, BPBD Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro, Babinsa Desa Bakung, perangkat Desa setempat, warga Desa serta sebagian karyawan pabrik. [riz/ito]

Tag : kebakaran, pabrik, sepatu, bakung, kanor, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini