21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Survei Ungkap Banyak Pria Lebih Takut Patah Hati daripada Sakit Jantung

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 June 2021 07:00

Survei Ungkap Banyak Pria Lebih Takut Patah Hati daripada Sakit Jantung

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menurut Penelitian, pria di Inggris lebih peduli tentang patah hatinya daripada kesehatan jantung sehingga mereka berhenti bekencan untuk menghindari rasa kesal.

Sebuah penelitian terhadap 2.000 pria berusia 25-40 menemukan 71 persen percaya cinta, romansa, dan persahabatan adalah kunci kesehatan jantung yang sehat.

Tapi Sayangnya, rata-rata pria milenial telah patah hati Sebanyak 8 kali. Sebanyak 9 dari 10 orang menderita semacam gangguan besar ketika mereka mencapai usia 40 tahun.

Penyebab utama patah hati di kalangan pria muda termasuk putus cinta dan cinta tak berbalas. Sekarang, satu dari lima orang memilih untuk menghindari berkencan, semata-mata untuk menghindari kekecewaan.

Lalu, hampir dua pertiga atau 61 persen pria percaya bahwa penting untuk menjaga diri dari patah hati. Lalu, lebih dari sepertiganya percaya bahwa memasang dinding emosional membantu melindungi mereka dari patah hati.
Ilustrasi Masalah Kesehatan Jantung/freepik/jcomp
Ilustrasi Masalah Kesehatan Jantung/freepik/jcomp

Sementara, 1 dari 6 pria mengaku menyembunyikan keinginannya untuk jatuh cinta. Sedangkan, penelitian yang dilakukan oleh California Almonds menemukan 15 persen lainnya memilih untuk tidak mengatakan "I Love You" pada orang yang dicintai.

Sebanyak 68 persen pria modern pun mengaku tidak peduli dengan masalah kesehatan fisik yang berkembang, meskipun komplikasi jantung terus menjadi penyebab kematian tertinggi bagi pria di Inggris,

Alumni Love Island dan dokter A&E Alex George, mengatakan diet cerdas atau mengatur pola makan salah satu cara termudah bagi pria muda untuk melindungi diri dari masalah kesehatan jantung.

"Meskipun kita tahu cara untuk melindungi hati kita secara emosional dengan cara tidak berkencan, tidak dekat dengan seseorang atau tidak pernah pergi minum. Tapi, kita tidak pernah tahu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung," kata alumni Love Island dan dokter A&E Alex George dikutip dari The Sun.

Agar para pria ini lebih mudah untuk menjaga kesehatan jantung meskipun lebih peduli soal patah hati, mereka bisa mencoba mengatur kandungan makanannya yang dikonsumsi seperti makanan dengan lemak sehat.

Misalnya, almond yang dikemas dengan lemak tak jenuh dan telah terbukti mengurangi kolesterol LDL jahat yang menumpuk di dalam pembuluh darah secara signifikan.

Studi tersebut menemukan rata-rata pria menderita patah hati untuk pertama kalinya pada usia muda 16 tahun. Tapi, sementara sebagian besar kesedihan disebabkan oleh hubungan yang berakhir atau orang yang dicintai meninggal.

Namun, 23 persen pria percaya bahwa mereka tidak perlu khawatir tentang penyakit yang berhubungan dengan jantung karena mereka karena masih berusia muda.

Akibatnya, mereka kurang memperhatikan asupan makanannya yang bisa memicu masalah kesehatan jantung, seperti konsumsi makanan berkolesterol.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat