Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UPZISNU Gayam Salurkan Seratusan Beasiswa ke Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 June 2021 11:00

UPZISNU Gayam Salurkan Seratusan Beasiswa ke Anak Yatim


Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam hal menjaga konsistensi pentasyarufan Infaq Masyarakat, Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) MWC NU Gayam melakukan penyerahan Beasiswa. Penyaluran berupa beasiswa tersebut ditujukan kepada anak yatim dan piatu ditingkat Madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar Se-Kecamatan Gayam.

Ketua UPZIS MWC NU Gayam, Imam Hambali menyampaikan, beasiswa tersebut nantinya akan diserahkan penuh ke pihak sekolah terkait, tujuannya agar nilai yang diberikan dapat digunakan sesuai kebutuhan siswa yang ada kaitannya dengan proses pembelajaran di Sekolah.

"Kami memberikan beasiswa senilai 400 ribu per siswa, bisa digunakan untuk beli buku penunjang, seragam, tas atau yang lainnya, asal sesuai dengan hal - hal yang ada hubungannya dengan kegiatan sekolah," ungkapnya.

Dikatakan Hambali, jika bantuan diberikan langsung pada anak, seringkali kita tidak bisa mengarahkan dan memonitor untuk penggunaannya. Sehingga hal ini yang menjadi alasan program kami salurkan dalam bentuk beasiswa yang diberikan kepada 22 lembaga sekolah.

"Total anak Yatim yang mendapat beasiswa ada sekitar 105 siswa yang tersebar di seluruh kecamatan Gayam," katanya yang juga ketua PC GP Ansor Kecamatan Gayam itu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Gayam, Fadhilah menambahkan, beasiswa tersebut merupakan infaq dari masyarakat Gayam dan donatur lainya. Sehingga melalui Upzisnu diwujudkan dalam program - program sosial yang memberikan manfaat kepada pihak - pihak yang membutuhkan.

"Ini program sudah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya program yang sama kami lakukan di 2020 silam, semoga memberikan manfaat dan barokah baik kepada penerima dan orang-orang yang telah menginfaqkan hartanya dijalan yang insyaallah diridhoi Allah SWT," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : mwc, nu, gayam, beasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini