Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mendes PDTT Kunjungi Wisata Tebing Gupit, Bersama Anggota DPRD Jatim Sumbang Rp1 M

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 June 2021 16:00

Mendes PDTT Kunjungi Wisata Tebing Gupit, Bersama Anggota DPRD Jatim Sumbang Rp1 M

Kontributor : Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Dalam upaya peningkatan perekonomian desa, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membangun wisata Tebing Gupit di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Sabtu (5/6/2021). 
 
Acara tersebut diawali dengan peletakan batu pertama dan penanaman pohon oleh Mendes PDTT Abdul Halim. Dalam kunjungannya ke wilayah Bojonegoro, Abdul Halim cukup mengapresiasi desa wisata yang akan dibangun karena keadaan tempat yang cukup alami, indah serta menawan yang berada di Gunung Pegat tersebut. 
 
"Saya sangat mengapresiasi, karena dari sekian tempat wisata yang saya kunjungi, Bojonegoro memiliki tempat yang alami dengan keindahannya," kata Mendes dalam sambutannya. 
 
Dalam sambutannya, ia mengaku cukup kagum dan salut terhadap pembangunan tempat wisata yang cocok dipilih sebagai tempat perkemahan. Dengan pandangan yang cukup indah, maka masyarakat dapat melihat kealamian dari tempat tersebut. Selain itu, pihaknya menuturkan, di tempat ini kita semua dapat melihat pemandangan matahari terbit maupun terbenam tanpa perlu pergi jauh hingga ke Bali untuk dapat menikmati matahari. 
 
"Nanti kalau mengkampanyekan tempat ini cukup mudah. Mau lihat matahari terbit dan terbenam, silakan datang ke Desa Sumuragung," canda Abdul Halim dalam sambutannya. 
 
Sementara itu, pihaknya mengapresiasi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 Miliar untuk membangun tempat wisata tersebut. Adapun rincian keuangannya yaitu Rp 500 juta dari Kementrian PDTT dan Rp 500 juta lainnya dari Fauzan Fuadi selaku anggota DPRD Jawa Timur. 
 
Abdul Halim atau yang sering disapa Gus Mentri juga menambahkan, desa memiliki tanggung jawab yang besar dalam pemulihan ekonomi nasional. 
 
"Satu-satunya kunci pemulihan ekonomi nasional di desa adalah BUMDes, unit usaha BUMDes yang paling favorit ialah desa wisata," tandasnya. [uul/ito]

Tag : kunjungan, mendes pdtt, bojonegoro, sumuragung, barueno, Tebing Gupit, Gunung Pegat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini