19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Orang Tua Ayu Ting Ting Melabrak Keluarga Hatters di Bojonegoro

PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga

blokbojonegoro.com | Saturday, 31 July 2021 09:00

PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Paska kedatangan orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kulsum dan Rozak untuk melabrak keluar Kartika Damayanti (KD) yang diduga melakukan bullying terhadap Bilqis Khumairah Razak dan Ayu Ting Ting dianggap terlalu berlebihan. Sehingga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur siap memberikan bantuan hukum terhadap keluarga di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro itu.

[Baca juga: Tak Terima Anak dan Cucunya Dihina, Ibu Ayu Ting Ting Datangi Rumah Haters di Bojonegoro ]

Pasalnya kedatangan mereka seperti melakukan penggrebekan dengan membawa aparat kepolisian yang kemudian menghadirkan kehebohan warga Desa Tondomulo, Kedungadem Kabupatan Bojonegoro. Bahkan Umi Kulsum bersama rombongannya  tiba di rumah KD pada Rabu, (28/7/2021), sore.

Namun mereka tidak bisa berjumpa langsung dengan KD karena masih bekerja di Singapura sebagai TKW. Mereka hanya berjumpa dengan ayah KD, Madi (55) dan keluarga. Karena tidak puas, Umi Kulsum akhirnya juga menyeret-nyeret Madi dalam permasalahan tesebut. Bahkan Umi Kulsum juga memposting wajah ayah dari KD dan keluarganya.

Tindakan tersebut mengundang  perhatian Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi. Legislator muda dari daerah Pemilihan Bojonegoro dan Tuban menilai, apa yang dilakukan oleh Rojak dan Umi Kulsum sudah berlebihan dan terkesan arogan karena menyeret orang yang tidak ada kaitannya dalam kasus tersebut.

"Tindakan bullying yang dilakukan KD bagaimanapun tidak bisa dibenarkan, kita harus menentangnya. Akan tetapi, orang tua dari haters atau pembully tersebut seharusnya tidak perlu dilibatkan, apalagi sampai diposting di media sosial. Ada wajah ayah dan ibunya, ada wajah anak kecil juga yang tidak tahu apa-apa juga diposting," terang Fauzan.

Dengan viralnya foto tersebut tentu berdampak terhadap psikologi keluarga Madi dengan stigma yang negatif. "Keluarganya pasti shock, padahal ayah KD juga sudah meminta maaf sampai berulang-ulang atas kesalahan anaknya, tentu tak perlu diposting seperti itu," sambungnya yang juga Wakil Ketua PW Ansor Jatim itu.

Lebih lanjut, ia meminta kepada keluarga Ayu Ting Ting untuk bisa memaafkan bullying yang dilakukan oleh konstituen di dapilnya tersebut. Ia yakin dengan memaafkan justru akan semakin mengangkat derajat keluarga Ayu Ting Ting.

Namun jika permasalahan tersebut masih berlanjut, Fauzan juga tidak akan segan-segan untuk memberi bantuan hukum terhadap keluarga Madi. "Kita pertimbangkan untuk memberi bantuan hukum, jika memang perkara ini berlanjut ke meja hijau," imbuhnya.

Fauzan juga berharap peristiwa tersebut tidak menghadirkan pandangan negatif oleh masyarakat luas terhadap warga Bojonegoro. Baginya, warga Bojonegoro sangat baik, sopan dan agamis.

"Kita juga meminta fraksi PKB DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pak Sutikno untuk segera melakukan advokasi," pungkas legislator muda itu. [zid/ito]

Tag : ayu ting ting, bojonegoro, kd, tondomulo, kedungadem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat