Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Refleksi HUT RI, HMI Bojonegoro Gelar Aksi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 12:00

Refleksi HUT RI, HMI Bojonegoro Gelar Aksi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bojonegoro, melakukan aksi dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Para mahasiswa merefleksikan kembali kemerdekaan bangsa Indonesia dan mengusung tema "Merdeka berekspresi dan berpendapat sebagai bentuk Indonesia yang berdaulat," Rabu (18/8/2021).

Tampak beberapa mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro, mereka menggunakan masker dan menjaga jarak sembari membawa poster dengan berbagai tulisan seperti Pandemi Covid-19 Ingat Kata Bapak Sabar serta Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Yang Mana?

Koordinator lapangan, Fajar Yulianto menegaskan, pada moment kemerdekaan Indonesia yang ke-76, HMI merefleksikan kembali makna Kemerdekaan yang sesungguhnya, dari ketimpangan-ketimpangan yang ada di usia 76 Tahun Indonesia merdeka.

"Kita juga mengingat kembali pada saat pidato Kepresidenan Joko Widodo tanggal 16 Agustus 2021 tidak menyinggung kasus korupsi dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM)," tegasnya.

Hanya tertera kasus Pandemi serta pencegahan Covid-19. Padahal masih banyak sekali ketimpangan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) maupun kasus korupsi yang sedang marak. "Dari situlah kami ingin merefleksikan kembali aksi kami dari Himpunan Mahasiswa Islam," imbuhnya.

Ia berharap, aksi refleksi Kemerdekaan ke-76 yang telah dilakukan ini menjadi kesadaran bersama oleh berbagai unsur. "Serta hal ini dilakukan semata-mata mengungkapkan rasa Nasionalisme," pungkasnya.

Aksi juga berjalan dengan lancar dan tertib tanpa tindakan anarkis, tampak pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto menyambut aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bojonegoro serta turut mengapresiasi sekaligus memberikan feedback. [liz/mu]

 

 

 

 

 

Tag : hmi bojonegoro, mahasiswa, aksi mahasiswa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini