12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |   16:00 . Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Launching P2DD dan Pengundian Hadiah Bagi Wajib Pajak Panutan   |   14:00 . Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha   |   13:00 . Wihadi Ingatkan Pentingnya Kesehatan dan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi   |   12:00 . MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS   |   10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |  
Fri, 22 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Detik-Detik Proklamasi Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Khas Lampung

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 August 2021 13:00

Detik-Detik Proklamasi Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Khas Lampung

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenakan pakaian adat saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Ini merupakan tahun ke-5, Jokowi mengenakan baju adat yang berbeda setiap tahunnya saat upacara pengibaran bendera di Istana Negara dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI. Tahun ini, Jokowi mengenakan pakaian adat pepadun yang berasal dari Provinsi Lampung. Pakaian tersebut didominasi warna merah, putih dan emas.

Presiden Joko Widodo, menjelaskan makna dari tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang merupakan harapan bangsa di tengah berbagai ujian seperti krisis akibat Pandemi Covid-19.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa kita capai dengan bahu membahu, saling bergandeng tangan dan bergotong royong dalam menghadapi Pandemi. Tangguh melalui berbagai ujian dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," tulis Jokowi di unggahan akun Instagram @jokowi.

Sementara itu, dalam keterangan resmi Kementerian Sekretaris Negara, dijelaskan bahwa makna tema itu mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan. Agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Presiden Jokowi berharap, segala upaya menuju Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh mendapatkan restu Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan ridho dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan," pungkasnya.

Perlu diketahui di tengah Pandemi Covid-19 ini, upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 digelar secara virtual melalui situs pandang.istanapresiden.go.id. Dibuka untuk umum dengan kuota sebanyak 35.690 peserta. Kuota tersebut dibagi menjadi dua sesi yaitu 17.845 sebagai peserta peringatan detik-detik proklamasi dan 17.845 sebagai peserta upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Jumlah kuota peserta dari masing-masing sesi yaitu 17.845 yang melambangkan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945. Serta melalui live streaming YouTube @SekretariatNegara. [liz/ito]

Tag : hut, ri, jokowi, presiden



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat