20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penyandang Disabilitas Lakukan Vaksinasi di Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 August 2021 17:00

Penyandang Disabilitas Lakukan Vaksinasi di Polres Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Vaksinasi yang menjadi program pemerintah hingga saat ini masih berlangsung. Kini vaksinasi menyasar para penyandang disabilitas di berbagai wilayah, salah satunya di Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan hari Selasa (10/8/2021). 

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengatakan, target Vaksinasi Merdeka Semeru adalah disabilitas dan masyarakat umum.

 

“Untuk target hari ini, Vaksinasi Merdeka Semeru 1.000 vaksin dosis tahap kedua. Untuk penyandang disabilitas ada 50 orang yang divaksinasi,” kata Kapolres Bojonegoro kepada wartawan di Mapolres Bojonegoro.

 

Lanjut AKBP EG Pandia mengatakan kegiatan hari ini untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity bagi masyarakat umum dan penyandang disabilitas.

 

“Kita salut kepada penyandang disabilitas, semangat untuk melawan Covid-19. Dengan keterbatasan yang dimiliki dan ditengah pandemi Covid-19 terus berkarya dan bekerja demi keluarga. Menjadi memotivasi kita semua agar jangan mudah menyerah dengan keadaan,” ucap AKBP EG Pandia.

Roni Setiato selaku Sekretaris 1 Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Bojonegoro menjelaskan, saat ini PPDI bekerja sama dengan Polres dan Dinas Sosial Bojonegoro. Vaksinasi ini digelar di Polres Bojonegoro dengan kuota sebanyak 50 an vaksin. 

"Karena kuota sebanyak 50 an, kita mendata para penyandang disabilitas dan ada sebanyak 53 yang datang untuk melakukan vaksinasi," ujarnya. 

Banyaknya 53 penyandang disabilitas tersebut, ada sebagian dari mereka yang dijemput langsung oleh pihak Polres dan ada pula beberapa yang datang secara mandiri ke Polres Bojonegoro. Roni menambahkan, ada sekitar 9000 penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro. Dengan banyaknya penyandang disabilitas tersebut, ada beberapa dari mereka yang melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola. 

"Sebagian dari mereka akan melakukan vaksinasi dengan sistem jemput bola, nantinya petugas kesehatan mendatangi ke rumah penyandang disabilitas secara langsung," tuturnya. 

Adapun dari 53 penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi, ada sebagian yang tidak lolos pada tahap screening dikarenakan tekanan darah tinggi, dan penyakit bawaan. 

"Tidak semua lolos tahap screening saat vaksinasi tadi, ada beberapa yang takut sehingga tekanan darahnya tinggi saat di cek, ada pula dari mereka yang mempunyai penyakit bawaan sehingga tidak dapat melakukan vaksinasi," jelasnya. 

Adapun vaksin yang digunakan kali ini ialah jenis vaksin sinovac dengan dua kali dosis penyuntikan. Serta nantinya penyuntikan kedua dapat dilakukan di berbagai Faskes.

Roni berharap setelah pelaksanaan vaksinasi ini, penyandang disabilitas selalu diberi kesehatan dan terhindar dari virus corona. Serta beberapa penyandang disabilitas yang takut akan vaksin, nantinya bisa ikut serta melakukan vaksinasi. [lis]

 

Tag : Vaksin, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat