14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Siswa Peristiwa Harmonni Raih Prestasi di Kompetisi #MelodiKemerdekaan

blokbojonegoro.com | Monday, 30 August 2021 17:00

2 Siswa Peristiwa Harmonni Raih Prestasi di Kompetisi #MelodiKemerdekaan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Merayakan Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia ke-76 Tahun, Pesona Indonesia melalui akun Instagram @pesonaid_travel menggelar kompetisi #MelodiKemerdeaan beberapa waktu lalu.

Kompetisi berlangsung mulai 27 Juli hingga 20 Agustus 2021 itu diikuti peserta dari berbagai wilayah di nusantara. Para peserta mengikuti kompetisi dengan cara unggah video kreatif menyanyikan lagu-lagu daerah #DiIndonesiaAja di Instagram, kemudian mention @pesonaid_travel, dan menyertakan hashtag #MelodiKemerdekaan.

Prestasi membanggakan kembali diraih siswa dari Peristiwa Harmonni (PH) Music Studio Bojonegoro. Dalam pengumuman yang disiarkan live di Instgram @pesonaid_travel Minggu (29/8/2021) pukul 20.00 WIB, 2 siswa menjadi juara dalam ajang tersebut, yakni Bilqis menjadi juara 1, dan Luna urutan 5.

Di dalam ajang tersebut, Bilqis yang juga siswi kelas 2 SMPN 3 Bojonegoro membawakan lagu 'Bungong Jeumpa', sedangkan Luna siswi kelas 2 SMPN 2 Bojonegoro menyanyikan lagu daerah yang berjudul 'Gemu Fa Mi Re'.

President Director PH Music School, Andre Peristiwa menjelaskan, dalam proses penggarapan untuk konsep musik menggunakan guitar akustik dan vocal only. Untuk video klip lokasi di "monkey river" (Kali Ketek) Bojonegoro. "Proses produksi memakan waktu kurang lebih 2 hari, untuk dua karya termasuk editing," kata Andre.

Dirinya mengaku gembira dan bersyukur siswanya mendapatkan prestasi dalam ajang tersebut. Namun, menurutnya anak-anak mengikuti berbagai kompetisi, baik di tingkat daerah maupun nasional, tujuannya adalah untuk mengasah diri dan berkarya sesuai dengan karakter anak didik, bisa dalam bentuk cover atau lagu karya sendiri.

"Semoga dengan atau tanpa kompetisi. Juara atau belum juara, semua tetap mengasah diri dan wujudkan karya dengan proses yang maksimal dan jujur. Karena apa yang ditanam itu yang akan dituai," tegas Andre.

Tag : peristiwa, harmonni, bojonegoro, prestasi, siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat