08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |   08:00 . Peringatan HAN, Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Pendidikan Pesantren Ramah Anak   |   07:00 . Orang yang Jarang Tertawa Lebih Berisiko Idap Penyakit Jantung, Kok Bisa?   |   21:00 . Memiliki KPM, Petani di Desa Sekaran Menerima Bantuan Benih dan Pupuk   |   20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimis Bangkit Bersama (1)

Dukung Pengusaha Bangkit, Redaksi bB Gandeng Kadin Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 14:00

Dukung Pengusaha Bangkit, Redaksi bB Gandeng Kadin Bojonegoro

Reporter: Tim blokBojonegoro

blokBojonegoro.com – Pandemi Covid-19 belum benar-benar lenyap di masyarakat, bukan hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia. Kondisi tersebut membuat semua sektor terpukul hampir dua tahun belakangan ini. Terutama bidang ekonomi.

Banyak kalangan sepakat untuk bangkit bersama-sama dengan cara dan model masing. Sebab, hidup tidak berhenti, namun harus tetap berjalan.

Tagline, slogan atau jargon “bangkit” dan “kolaborasi” menggaung terus menerus. blokBojonegoro.com yang juga menjadi bagian masyarakat, walupun dari wilayah kecil di tepian Bengawan Solo, ingin juga berkontribusi untuk bersama-sama bangkit.

Muncul ide redaksi untuk mendukung dan mempublikasi usaha-usaha milik warga yang semangat untuk “Bangkit Bersama”. Dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro, Tim blokBojonegoro.com membuat liputan khusus “Optimis Bangkit Bersama”.

“Ini bukti dan komitmen bB (Sapaan karib blokBojonegoro.com) untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” kata Pemimpin Redaksi bB, Parto Sasmito.

Selain melalui pemberitaan yang positif, bB juga membantu pengusaha dengan branding di media sosial seperti kanal Youtube blokBojonegoro.com, official TikTok @blokBojonegoro, akun Instagram (IG) @blokBojonegoro, Twitter @blokBojonegoro maupun Fanpage Facebook blokBojonegoro.com.

“Semoga kolaborasi ini bisa membantu pengusaha bangkit. Apalagi di Blok Media Group (BMG) juga ada blokBeli.com yang bisa dimanfaatkan pengusaha untuk jualan,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Kadin Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo mengaku senang dengan kerjasama ini. Karena, pandemi Covid-19 benar-benar membuat pengusaha kesulitan. Banyak yang memperlebar hutang di pembiayaan, mengurangi tenaga kerja dan lain-lain.

“Kita semua harus bersama-sama bangkit, termasuk mendukung program Pemkab Bojonegoro untuk pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Bahkan, secara khusus, Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah meminta dirinya sebagai Ketua Kadin Bojonegoro agar lebih cepat bergerak. Di ulang tahun Kadin Indonesia pada 24 September bisa dijadikan momentum kolaborasi.

“Di Bojonegoro kita juga fokus pada sektor UMKM dan Investasi,” tambah Gete, sapaan karibnya.

Kadin Bojonegoro juga akan membantu pengusaha semampunya, termasuk membuka jalan kolaborasi di tingkat lokal, regional, nasional dan bahkan internasional.

“Contohnya dengan bB ini salah satu wujud kolaborasi yang indah. Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi dilakukan,” pungkasnya. [red]

Tag : kadin, blokbeli, blokbojonegoro, kamar dagang, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat