Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konferwil XXIII IPNU Jatim

Wagub Emil: IPNU dan IPPNU Saat ini Generasi Milenial

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 19:00

Wagub Emil: IPNU dan IPPNU Saat ini Generasi Milenial

Reporter: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak hadir secara virtual dalam Konferwil XXII PW IPNU Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kesempatan konferwil yang digelar di Pondok Pesantren Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Wagub Emil secara virtual menyampaikan, saat ini penduduk di Indonesia ada 270 juta jiwa. Sebanyak 50 persen di masuk generasi milenial.

"Di Jawa Timur juga sama. Hapir 70 persen adalah usia produktif, kontribusi hampir setengah di Jawa Timur adalah generasi milenial," kata Wagub Emil.

Dalam angka tersebut,  IPNU dan IPPNU masuk dalam generasi milenial dan generasi Z. Wagub Emil menjelaskan, generasi milenial lahir antara tahun 1981 hingga 1996. Sedangkan generasi Z sampai tahun 2012. Namun keduanya saat ini disebut kaum milenial.

"Saya kelahiran 84  generasi milenial. Generasi Z sekarang, 16 tahun atau lahir pada 2005. Adik-adik di IPNU dan IPPNU ini generasi Z, yang mana sejak kecil sudah terekspos digital dan internet sehingga gaya hidupnya sudah sangat jauh berbeda dari generasi pendahulu," ulasnya.

Generasi milenial, sangat menentukan trend yang berlangsung hari ini, di mana prilaku konsumen, belanja, transaik, konsumsi media dan informasi semua menggunakan jaringan internet. Sehingga diharapkan IPNU IPPNU milenial harus siap mengahadapi tantangan era revolusi industri 4.0 yang sedang berlangsung saat ini

"Ini akan sangat mempengaruhi bagaimana kita berkomunikasi, bagaimana menjalankan usaha, dan dianggap generasi ini akan meiliki kreatiftias untuk bisa menghasilkan produk dan jasa yang sesuai dibutuhkan saat ini," imbuhnya.

Tag : Konferwil XXII PW IPNU Jawa Timur, attanwir, talun, sumberrejo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini