18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bestea Indonesia Sosialisasikan Pendirian Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa Trucuk

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 09:00

Bestea Indonesia Sosialisasikan Pendirian Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa Trucuk

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna mencetak kader Hafidz Al-Quran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Bestea Indonesia berencana mendirikan Pesantren Tahfidz Al-Quran di Desa/Kecamatan Trucuk.

Didukung Kepala KUA, Kapolsek dan Danramil, Kepala Desa Trucuk serta perangkat dan tokoh masyarakat desa setempat, Bestea Indonesia mensosialisasikan terkait rencana pesantren kepada warga sekitar di Balai Desa, Jumat (24/9/2021).

"Dengan ini saya mohon dukungannya dari kepala desa serta perangkat dan masyarakat Desa Trucuk, semoga kita lancar dalam pembangunan pesantren tersebut dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Trucuk dan sekitarnya," ungkap Yusuf, selaku pencetus pendirian pesantren.

Sebenarnya, Pesantren Tahfidz Al-Quran sudah dibangun, tetapi masih banyak warga yang belum mengetahui akan hal itu, dan banyak juga yang bertanya tentang pesantren tersebut, maka dari itu pada hari ini diadakan pertemuan terbatas, langsung dengan warga untuk memperjelas keberadaan pesantren yang sudah mulai dibangun.

Lokasi yang didirikan pondok yaitu di RT.09 Desa Trucuk, tepatnya di sebelah jembatan trucuk, sebenarnya luas tanah seluas 900 meter persegi, tetapi yang dibangun untuk pesantren hanya seluas 15 meter persegi. "Rencananya ini nanti santri yang tinggal di pesantren (mukim) kita batasi hanya 20 santri, tetapi kalau hanya mengaji berapa pun jumlahnya silahkan, tetapi kalau untuk yang tinggal di asrama kita batasi," jelas Yusuf.

Santri yang akan diutamakan dalam pesantren tersebut adalah anak yatim dan duafa yang sedang menempuh pendidikan di tingkat SLTP. "Karena di usia-usia seperti itu anak perlu didikan yang kuat, selain itu anak-anak di usia itu rawan dalam lingkungan pergaulan, apalagi sekarang kebanyakan anak-anak kecanduan main game," imbuhnya.

Yusuf berharap, setelah lulus dari Pesantren Tahfidz Al-Quran yang sedang dibangun ini, santri diharapkan bisa hafal Al-Quran 30 Juz. [riz/mu]

Tag : bestea indonesia di bojonegoro, pesantren tahfidz di bojonegoro, ponpes hafalan quran di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat