Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 October 2021 12:00

Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

 

blokBojonegoro.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balen, kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP), pada Jumat (15/10/2021).

 

Saat pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MWC NU beserta, Ketua PC IPNU IPPNU Bojonegoro, Ketua PR NU Desa Sarirejo dan seluruh Banom NU lainya. Kegiatan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Al-Arqom Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Acara digelar selama tiga hari, dimulai dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2021 dan diikuti sekitar 20 peserta yang terdiri dari delegasi masing-masing ranting se Kecamatan Balen.

 

Diklatama kali ini mengusung tema "Mewujudkan Kader CBP-KPP yang Berjiwa Religius'' dan peserta diwajibkan untuk mengikuti berbagai materi dan pelatihan yang bersifat semi militer.

 

"Melihat kondisi Kabupaten Bojonegoro yang saat ini masih di berlakukan PPKM Level 3, jadinya kita harus tetap memperketat protokol kesehatan Covid-19, baik peserta maupun panitia," tegas Ketua PAC IPNU Balen yang kerab disapa dengan Rouf ini.

 

Dalam upaya peningkatan kaderisasi di Lembaga CBP KPP Balen, Pria 24 tahun ini mempunyai tekad untuk meningkatkan dan memupuk jiwa kemasyarakatan dalam segi Sosial dalam bermasyarakat maupun lingkungan.

 

"CBP KPP harus dapat dikembangkan dari segala bidang kebelanegaraan, ditingkatkan kembali kualitas kaderisasi, dikarenakan CBP KPP memiliki potensi kader yang luar biasa di Kabupaten Bojonegoro ini. Terkhusus di Kecamatan Balen," imbuh Ketua PC IPNU Bojonegoro, yang karib dipanggil Rekan Jamal itu. [riz/lis]

 

Tag : IPNU, ippnu, diklatama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini