Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Cara Download Sertifikat SKD CPNS 2021, Butuh NIK Hingga Nomor Peserta

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 19:00

Begini Cara Download Sertifikat SKD CPNS 2021, Butuh NIK Hingga Nomor Peserta SERTIFI-CAT hasil seleksi kompetensi dasar melalui laman sertificat.bkn.go.id. (tangkapan layar blokbojonegoro.com)

 

Reporter: Lizza Arnofia

 

blokBojonegoro.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan salah satu tahapan seleksi CPNS. Bagi para peserta yang sudah melaksanan tes SKD, nantinya akan mendapat sertifikat.

 

Dikutip dari instagram resmi @bkngoidofficial, setiap peserta yang mengikuti tes SKD CPNS akan mendapatkan sertifikat SKD CPNS dengan CAT BKN (SERTIFI-CAT). Disebutkan bahwa SERTIFI-CAT ini sebagai bentuk hadiah dari BKN yang kini berusia ke-73.

 

Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana, mengatakan dalam sertifikat SKD tersebut yang tercantum adalah nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK),Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

 

"Bagi peserta ujian yang telah melaksanakan tes SKD CPNS dan ingin mendownload SERTIFI-CAT bisa melalui sertificat.bkn.go.id," ungkap Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana.

 

Selanjutnya, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor peserta dan kemudian klik jenis seleksi yang diikuti serta terdapat beragam pilihan tipe seleksi. Diantaranya sekolah kedinasan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kemudian klik tombol unduh.

 

"Apabila peserta CPNS sudah mendapat sertifikat SKD, maka para peserta dapat melihat hasil dari tes SKD tersebut. Seperti nomor sertifikat hingga nilai TWK, TIU dan TKP. Serta total nilai hasil SKD, dalam sertifikat juga tercantum nama penerima sertifikat, tanggal ujian hingga QR code," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : CPNS, cara, sertifikat, skd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.