Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Bersinergi Bersama TPA/TPQ Melalui Pembinaan Penyiar Agama

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 08:00

Pemkab Bojonegoro Bersinergi Bersama TPA/TPQ Melalui Pembinaan Penyiar Agama *Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan pembinaan ustadz/ustadzah TPA/TPQ zona 1 se-Kecamatan Padangan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) menyelenggarakan pembinaan ustadz/ustadzah TPA/TPQ zona 1 se-Kecamatan Padangan.

Kepala Bagian Kesra, Sahari dalam laporannya mengatakan, guna mewujudkan pembangunan Bojonegoro yang berkelanjutan. Selain pembangunan fisik juga perlu adanya pembangunan mental sekaligus spiritual bagi masyarakat, salah satunya melalui pembinaan ustadz/ustadzah TPA/TPQ.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkab Bojonegoro dan TPA/TPQ. Dengan harapan mampu memberikan motivasi serta peningkatan kompetensi pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran keagamaan non formal yang kini tumbuh kembang di masyarakat," tegas Sahari.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, Pemkab Bojonegoro kini banyak meluncurkan program-program yang sudah berjalan dan tercapai sejak tahun 2018 hingga saat ini. Baik di sektor pendidikan maupun keagamaan.

Salah satunya melalui pembinaan bagi para Marbot Masjid, Takmir Masjid, Monita, Santunan Duka (Sanduk), Jama'ah Tahlil Wanita dan Pria. Hal ini merupakan bukti nyata Pemkab Bojonegoro hadir dalam memberikan perhatian di bidang keagamaan, termasuk apresiasi dan peran serta masyarakat.

"Mari mengabdi dalam pendidikan yang kita tekuni, serta kuatkan tugas di sektor keagamaan bagi masyarakat dan kita syukuri insentif yang diberikan oleh Pemkab," ucap bupati.

Selain itu, Bupati Anna juga turut mengajak kepada masyarakat agar terus menjaga kerukunan dan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. "Dengan harapan agar tercipta nuansa yang aman dan kondusif," pesan Bupati Anna. [liz/mu]

 

Tag : tpa tpq di bojonegoro, pemkab bojonegoro sinergi dengan lembaga pendidikan agama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.