19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

YABIMU Mengabdi ke Masyarakat Desa Mediyunan

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 October 2021 20:00

YABIMU Mengabdi ke Masyarakat Desa Mediyunan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengabdian ke masyarakat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas, tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

Seperti yang dilakukan Yayasan Bina Mulia (YABIMU) yang menggelar kegiatan mengabdi ke masyarakat kedua kalinya, saat ini kegiatan diadakan di Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 8 hingga 10 Oktober 2021.

Kegiatan itu mengusung tema "Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat", kegiatan diikuti 80 peserta, yang terdiri dari delegasi Kampus Perguruan Tinggi se-Bojonegoro dan beberapa undangan ke sekolah tingkat SLTA.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa Mediyunan, Hariadi dan Direktur Yayasan Bina Mulia M. Tarnoji. Kegiatan yang sifatnya pengabdian ke masyarakat, terkhusus kepada Lanjut Usia (Lansia) yang ada di desa tersebut, peserta dijadwalkan 3 hari penuh bertempat tinggal dan beraktifitas bersama lansia sebatang kara yang ada di desa tersebut.

Hariadi, sangat mengapresiasi kegiatan mengabdi yang dilaksanakan oleh Bina Mulia ini. “Semoga peserta bisa betah di Desa Mediyunan membaur dengan masyarakat desa dan dapat menumbuhkan rasa sosialisme terhadap lansia khususnya dan kepada sesama manusia pada umumnya,” ungkap Hariadi.

"Kegiatan ini kami rencanakan dilaksanakan setiap satu bulan sekali keliling di pelosok-pelosok desa dan memberikan kesempatan kepada kaum muda khususnya, untuk dapat mengimplementasikan jiwa sosial kepada masyarakat,” jelas Tarnoji yang karib disapa dengan Kak Ojik itu.

Selain mengabdi ke masyarakat, Yayasan Bina Mulia juga memberikan 50 paket sembako untuk  seluruh lansia yang ada di Desa Mediyunan. “Semoga dengan kami berikan 50 paket sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap Kak Ojik.

Salah satu Lansia, Lasidi (80), yang tinggal hanya berdua dengan sang istri, Jainah saat disinggung mempunyai keinginan apa, ia saat ini hanya mempunyai keinginan, yaitu ditemani oleh anak cucunya. “Keinginan saya saat ini yaitu hanya ingin ditemani oleh anak dan cucu saya,  dan saya berterimakasih kepada YABIMU yang telah menyelenggarakan acara ini, dan saya sangat senang sekali bisa ditemani oleh orang orang baik seperti kalian,” imbuh Mbah Lasidi. [riz/mu]

Tag : YABIMU Bojonegoro, kegiatan mengabdi kemasyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat