13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

YABIMU Mengabdi ke Masyarakat Desa Mediyunan

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 October 2021 20:00

YABIMU Mengabdi ke Masyarakat Desa Mediyunan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengabdian ke masyarakat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas, tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

Seperti yang dilakukan Yayasan Bina Mulia (YABIMU) yang menggelar kegiatan mengabdi ke masyarakat kedua kalinya, saat ini kegiatan diadakan di Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 8 hingga 10 Oktober 2021.

Kegiatan itu mengusung tema "Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat", kegiatan diikuti 80 peserta, yang terdiri dari delegasi Kampus Perguruan Tinggi se-Bojonegoro dan beberapa undangan ke sekolah tingkat SLTA.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa Mediyunan, Hariadi dan Direktur Yayasan Bina Mulia M. Tarnoji. Kegiatan yang sifatnya pengabdian ke masyarakat, terkhusus kepada Lanjut Usia (Lansia) yang ada di desa tersebut, peserta dijadwalkan 3 hari penuh bertempat tinggal dan beraktifitas bersama lansia sebatang kara yang ada di desa tersebut.

Hariadi, sangat mengapresiasi kegiatan mengabdi yang dilaksanakan oleh Bina Mulia ini. “Semoga peserta bisa betah di Desa Mediyunan membaur dengan masyarakat desa dan dapat menumbuhkan rasa sosialisme terhadap lansia khususnya dan kepada sesama manusia pada umumnya,” ungkap Hariadi.

"Kegiatan ini kami rencanakan dilaksanakan setiap satu bulan sekali keliling di pelosok-pelosok desa dan memberikan kesempatan kepada kaum muda khususnya, untuk dapat mengimplementasikan jiwa sosial kepada masyarakat,” jelas Tarnoji yang karib disapa dengan Kak Ojik itu.

Selain mengabdi ke masyarakat, Yayasan Bina Mulia juga memberikan 50 paket sembako untuk  seluruh lansia yang ada di Desa Mediyunan. “Semoga dengan kami berikan 50 paket sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harap Kak Ojik.

Salah satu Lansia, Lasidi (80), yang tinggal hanya berdua dengan sang istri, Jainah saat disinggung mempunyai keinginan apa, ia saat ini hanya mempunyai keinginan, yaitu ditemani oleh anak cucunya. “Keinginan saya saat ini yaitu hanya ingin ditemani oleh anak dan cucu saya,  dan saya berterimakasih kepada YABIMU yang telah menyelenggarakan acara ini, dan saya sangat senang sekali bisa ditemani oleh orang orang baik seperti kalian,” imbuh Mbah Lasidi. [riz/mu]

Tag : YABIMU Bojonegoro, kegiatan mengabdi kemasyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat