13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC JTB Berikan Program Penyediaan Fasilitas Air Bersih

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 October 2021 19:00

PEPC JTB Berikan Program Penyediaan Fasilitas Air Bersih Kegiatan Sosialisasi dan Rembug Desa Pembentukan Hippam. (Foto: dokumen panitia)

 

Reporter: Uul Lyatin

 

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT Pertamina EP Cepu Jambaran Tiung Biru (PEPC JTB) melaksanakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan melalui kegiatan penyediaan fasilitas air bersih. 

 

Sebagai bagian dari zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream PEPC JTB

melihat kondisi dan permasalahan selama musim kemarau seperti sekarang ini, masyarakat di Dusun Plukisan, Desa Pelem, Purwosari, Bojonegoro, Jawa Timur harus mendapatkan suplai air bersih dari luar wilayahnya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Penduduk yang terdiri dari 56 KK ini harus rela antri saat droping air bersih datang.

 

Data dari BPBD Bojonegoro menunjukkan bahwa hingga saat ini kebutuhan suplai bantuan air bersih di Dusun Plukisan mencapai hingga 5.000 liter atau setara satu truk tangki setiap harinya. Keadaan seperti ini tentu harus dicarikan solusi jangka panjang, supaya kebutuhan dasar warga dapat terpenuhi dengan lancar.

 

Kamis (7/10), PEPC JTB melaksanakan sosialisasi dan rembug desa, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM), pelatihan kelembagaan dan teknik pengelolaan air bersih oleh HIPPAM yang nantinya masuk pada tahap pembangunan fasilitas air bersih di Desa Pelem, Purwosari, Bojonegoro. Field Community Relations & CSR Zona 12, Edi Arto menyampaikan kepada peserta rembug, bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih. "Semoga air yang ada nanti menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat di sini,” ungkap Edi.

 

Dalam pelaksanaannya, Program ini dijalankan dengan menggandeng lembaga swadaya masyarakat setempat yang bergerak di bidang pemberdayaan, yaitu Yayasan Paratazkia. Masyarakat dilibatkan secara aktif sejak awal pelaksanaan program dan diharapkan nantinya akan tumbuh rasa memiliki dari warga demi keberlanjutan program. Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik program ini, mereka berharap program ini dapat menjadi solusi atas permasalahan pemenuhan air bersih yang selama ini menjadi kendala.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Pelem, Irnani Hayati memberikan apresiasi yang tinggi kepada PEPC atas kepedulian ini. "Kami sangat berterima kasih ya kepada PEPC, karena kebutuhan air ini memang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat sehari-hari, air sangat utama," ujar Irnani. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari warga Pelem, calon pengurus HIPPAM, BPD, Pemerintah Desa Pelem serta perwakilan Puskesmas Purwosari. [lis] 

 

 

 

 

Tag : Hippam, bantuan, air, PEPC



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat